get app
inews
Aa Read Next : Program Satu Sama Bunda, Pemkab Sleman Gandeng Kampus Tingkatkan Kualitas UMKM

7 Ribu Rumah Tangga di Sleman akan Gunakan Jaringan Gas

Rabu, 08 Februari 2023 | 14:26 WIB
header img
Ilustrasi Saluran Gas Rumah Tangga

SLEMAN, iNewsSleman.id - 7 ribu rumah tangga di Kabupaten Sleman akan menikmati penggunaan jaringan gas rumah tangga (Jargas). Saat ini PGN sedang melakukan pembangunan gas sambungan rumah (SR) di Kapanewon Depok, Sleman.

Pembangunan ini dilakukan di Kapanewon Depok untuk menjaring keminatan calon pelanggan karena di Kapanewon ini memiliki penduduk yang cukup padat.

Selain itu, Kapanewon Depok memiliki wilayah yang berbatasan dengan Kota Yogyakarta, sehingga bisa lebih mudah untuk pembangunan saluran gas yang terhubung di Kota Yogyakarta sebagai langkah pembukaan pembuatan Jargas SR ini.

"Ini pembangunan jargas yang pertama kali dilakukan di DIY, akan memperluas pasar disini, dan Kapanewon Depok menjadi yang pertama pembangunan SR ini," ujar salah satu petugas pembangunan Jargas yang tak mau disebutkan namanya, Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, nantinya akan ada 7 ribu rumah di wilayah Kabupaten Sleman yang akan menggunakan Jargas SR ini.

Sementara di Kota Yogyakarta, akan ada 5.900 rumah yang akan menggunakan Jargas SR ini.

Dengan menggunakan Jargas SR, masyarakat akan menikmati penggunaan gas untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari secara langsung atau tanpa menggunakan tabung gas LPG.

Sebagai informasi, Jargas SR ini pertama kali digunakan saat peluncuran hunian Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara pada awal tahun 2015 lalu.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut