get app
inews
Aa Read Next : 5 Mahasiswa UGM Ciptakan Coolnest untuk Cegah Ayam Stres

Semarak Dies Natalis Ke-13, KUAMAKEYO Gelar Bakti Sosial

Selasa, 07 Maret 2023 | 21:33 WIB
header img
Bakti Sosial oleh Komunitas Mahasiswa Kedang Yogyakarta (Foto: Ammar Mahir Hilmi)

BANTUL, iNewsSleman.id - Dalam rangka Dies Natalis Ke-13, Komunitas Mahasiswa Kedang Yogyakarta (KUAMAKEYO) menggelar kegiatan Bakti Sosial (baksos) dengan menggandeng pengelola Pasar Kebon Empring.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, diawali dengan pembukaan, breafing point dari pengelolah setempat, kemudian dilanjutkan dengan membersikan sampah-sampah organik dan non organik pada aliran Sungai Kali Gawe sepanjang area Wisata Pasar Kebon Empring, Bintaran Wetan Srimulyo Piyungan, Kabupaten Bantul, (Selasa, 7/3/2023).

Kerja sama antara Pengelola dan Komunitas Mahasiswa Kedang Yogyakarta dalam upaya menjaga kebersihan lingkukangan ini bukan kali pertama. Sebelumnya, pada tahun 2021 lalu KUAMAKEYO juga telah melakukan bakti sosial namun bukan dalam rangka semarak Dies Natalis.

Ketua Bidang Sosial Budaya, Barto Apelabi menyampaikan bahwa semarak Dies Natalis tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya semarak Dies Natalis KUAMAKEYO dilaksanakan dengan berbagai acara hiburan maupun perlombaan. Namun, pada acara Dies Natalis kali ini dibungkus dengan kegiatan bakti sosial.

“Ini sebagai wujud rasa simpati kami kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, sekaligus ini manjadi bagian dari upaya kami menampilkan tubuh publiknya KUAMAKEYO," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KUAMAKEYO, Frasnsiskus Vilisianus Sales berpesan kepada seluruh angggota yang terlibat untuk senantiasa berbuat dan berkontribusi lebih baik di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita bangun solidaritas dan mari tunjukkan bahwa kita manjdi masyarakat akademis yang memiliki kepedulian," ajak Faldo sapaan akrabnya.

Menurutnya, hal ini harus dilakukan lantaran semenjak berdiri Organisasi ini, sudah banyak dinamika yang dihadapi. Namun, semua itu harus dibayar dengan berbagai macam capaian prestasi, baik prestasi pada tingkatan internal organisasi maupun prestasi sosial dengan memberikan impek untuk masyarakat sekitar.

Adapun Penggelolah Pasar Kebon Empring, Titik Ai Luh dalam keteranganya juga mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat membantu dalam upaya kita menjaga alam dan tentunya untuk masyarakat sekitar area wisata Kebon Empring. 

“Kegiatan ini sangat membatu sekali, karena memang sesuai dengan tema Kebon Empring yaitu bersanding dengan alam,” Ujar Titik.

Lebih lanjut, ia juga berharap kegiatan semacam ini harus berlanjut dan dirawat agar semangat dan rasa kecintaanya terhadap alam terlembagakan.

“Kami berharap kegiatan ini terus di jaga dan rawat agar silahturahmi kita tetap berlajut terus dan meregenerasi,” pungkasnya.

Editor : Ammar Mahir Hilmi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut