get app
inews
Aa Read Next : Kukuhkan 81 Lurah, Bupati Sleman Minta Kalurahan ikut Tuntangan Kemiskinan

Kisah Kabupaten Blitar, Penopang Kebutuhan Telur Ayam di Kabupaten Sleman

Jum'at, 10 Maret 2023 | 13:32 WIB
header img
Bupati Blitar Rini Syarifah dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (9/3/2023). (Foto: iNews Sleman).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Warga Kabupaten Blitar, Jawa Timur memiliki banyak pekerjaan, peternak ayam salah satunya. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah, sebelum pandemi ada sekitar 4 ribu kelompok peternak ayam, tapi kini tersisa 2700 kelompok saja.

Dengan keberadaan kelompok peternak ayam itu, Kabupaten Blitar sanggup menghasilkan 450 ton telur ayam perharinya.

Banyaknya telur ayam yang dihasilkan kelompok peternak ayam di Blitar itu, membuat telur ayam dari Blitar dikirimkan ke berbagai daerah, Kabupaten Sleman salah satunya.

"Sejak September 2022, kami mengirim ke Sleman 10 ton per minggu, dengan pengiriman per 2 minggu. Jadi 20 ton untuk setiap pengiriman yang dilakukan 2 minggu sekali," ujar Bupati Blitar, Rini Syarifah, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (9/3/2023).

Bupati Blitar itu menyatakan kunjungannya ke Sleman ini untuk memper-erat hubungan yang sudah terbangun antar dua Pemerintah Kabupaten.

Selain itu, Bupati yang diusung PKB ini juga mengatakan jika kunjungannya kali ini sekaligus ingin belajar kepada Bupati Sleman mengenai cara optimalisasi pengembangan potensi wisata.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut