get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pemilu Serentak 2024, Bupati Berikan Hibah Tanah untuk KPU, Bawaslu dan Kemenag

Lantik PAW Panwascam, Ketua Bawaslu Sleman Ingatkan Pemilu Sudah Dekat

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:02 WIB
header img
Pimpinan Bawaslu Sleman, Pimpinan Bawaslu Provinsi DIY dan PAW Panwascam yang Dilantik, Selasa (29/8/2023). (Foto: iNewsSleman.id).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Sleman kembali melaksanakan pergantian antar waktu atau PAW anggota Panwascam (Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan) di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sleman, seperti Kecamatan Kalasan, Kecamatan Gamping, Kecamatan Moyudan dan Kecamatan Ngemplak.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman Arjuna Al Ichsan Siregar mengatakan, PAW anggota Panwascam di Sleman tersebut akan membantu melakukan pengawasan pemilu untuk mewujudkan tegaknya demokrasi dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sleman.

"Selamat bagi para PAW Panwascam yang dilantik hari ini. Dengan pelantikan ini, personel pengawasan Pemilu di Kabupaten sudah lengkap hingga kecamatan, yang sebelumnya ada yang kosong sudah ada penggantinya dan siap menjalankan tugas pengawasan pemilu," ujar Ketua Bawaslu Sleman, Arjuna, Selasa (29/8/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya terpaksa melaksanakan PAW anggota Panwascam. Karena, ada salah satu anggota yang meninggal dunia, selain itu, ada mengundurkan diri dan ada yang menjadi Anggota Bawaslu Sleman.

"Ada satu sahabat anggota Panwascam yang meninggal dunia, ada yang mengundurkan diri dan ada yang menjadi Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Sleman mengingatkan, agar anggota Panwascam siaga dan cermat, karena tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan dan pelaksanaan Pemilu yang semakin dekat.

Sehingga, semua anggota Panwascam termasuk yang baru dilantik melalui PAW untuk lebih maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

"Untuk anggota (Panwascam) yang baru harus bisa lebih cepat menyesuaikan, karena tahapan sudah berjalan dan Pemilu sudah semakin dekat," ujarnya.

Anggota Panwascam juga diminta untuk terus berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa atau PKD. Sehingga, kerja pengawasan pemilu di lapangan menjadi semakin akurat dan semakin masif.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut