get app
inews
Aa Read Next : Wabup Sleman Dukung Pesantren Jadi Pilar Pengentasan Kemiskinan

Wakil Bupati Sleman Apresiasi Pengawasan Lapangan Panwascam Ngemplak

Sabtu, 02 September 2023 | 11:45 WIB
header img
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa Bersama Petugas Pengawasan Panwascam Ngemplak. Wabup Sleman Apresiasi (dengan Salam Awas) Monitoring Lapangan yang dilakukan Panwascam Ngemplak, Jum'at (1/9/2023) malam. (Foto: Ist).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Tahapan pemilu serentak 2024 sudah mulai berjalan. Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan kinerja pengawas Pemilu, Panwascam Ngemplak Sleman lakukan kegiatan monitoring di lapangan.

Dengan ruang tugas di wilayah Kapanewon Ngemplak Sleman, Panwascam Ngemplak menjalankan fungsi pengawasan di wilayah kerjanya.

Salah satu kegiatan monitoring dilakukan saat ada Pagelaran Seni dan Budaya Sendratari yang digelar di Raminten Kaliurang.

Acara seni dan budaya yang digelar pada, Jum'at (1/9/2023) malam, itu dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman Sleman, Danang Maharsa.

Wakil Bupati, Danang Maharsa mengapresiasi giat yang dilakukan oleh Panwascam Ngemplak sebagai bentuk pelaksanaan fungsi pengawasan pemilu.

"Panwascam Ngemplak sudah melakukan tugas dan fungsinya dengan tepat. Sudah melakukan monitoring di lokasi dengan semangat pengawasan yang baik. Pelaksanaan pengawasan pun dilakukan dengan baik, santun dan ramah," ujar Danang saat dikonfirmasi, Sabtu (2/9/2023) pagi.

Ia juga mengatakan, giat pengawasan itu merupakan bukti nyata mengenai kesiapan dalam mendukung kesiapan Pemilu serentak tahun 2024.

"Sesuai dengan pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal saat melakukan Kunjungan Kerja di Sleman pada akhir Bulan Agustus 2023 kemarin. Beliau mengapresiasi kesiapan tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman dan jajaran serta KPU dan Bawaslu Kabupaten Sleman. Beliau menilai sejauh ini, Kabupaten Sleman sudah cukup baik dalam melaksanakan tahapan penyelenggaraan Pemilu yang akan dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang," tambahnya.

Menurut Beliau, ujar Danang menambahkan, kesiapan tersebut berkaitan dengan pendataan penduduk sebagai pemilih, utamanya pendataan pemilih pemula di Kabupaten Sleman yang menurutnya sudah dilakukan dengan baik.

"Berkaitan dengan pendataan dari data pemilih, maupun data pemilih pemula, menurut beliau di Sleman, semuanya sudah terekam dengan baik," imbuhnya.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut