get app
inews
Aa Read Next : 4.800 Mahasiswa Baru UMY Donasi Rp19,88 Juta untuk Rakyat Palestina

Sambut Mahasiswa Baru, UP45 Gelar PKKMB Wujudkan Generasi Berbudaya Maju Capai Prestasi Global

Jum'at, 08 September 2023 | 21:04 WIB
header img
Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB di Universitas Proklamasi 45, Kamis (7/9/2023).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Universitas Proklamasi 45 menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema “Generasi UP45 yang Berbudaya Maju Mencapai Prestasi Global”. Acara itu dibuka pada Kamis (7/9/2023).

Rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru itu akan diselenggarakan selama tiga hari, dan berakhir oada Sabtu (9/9/2023).

Acara PKKMB yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 7-9 September 2023 itu bertempat di Ruang Auditorium PLN Universitas Proklamasi 45.

PKKMB hari pertama diawali dengan upacara pembukaan di halaman yang berada di dalam kampus.

Hadir sebagai pembina upacara Rektor Universitas Proklamasi 45, Dr. Benedictus Renny See, S.H., S.E., M.H.

Turut mendampingi dan menyampaikan sambutan, Dr. Nuralam, SE., M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dan Febriyanti Angelia Ginting, S.Pd., M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama, Seganap Dekan dan Kepala Program Study Universitas Proklamasi 45.

Selain itu, acara itu diikuti sebanyak 89 mahasiswa baru yang mengambil kelas reguler.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Proklamasi 45, Dr. Benedictus Renny See, menyampaikan jika saat ini pemerintah memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mempelajari jurusan atau fakultas yang lain, baik di internal kampus ataupun eksternal kampus.

“Saat ini pemerintah melalui Kemdikbud memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang ingin mempelajari jurusan atau fakultas lain baik internal maupun eksternal. Dunia persaingan global dan digital membutuhkan sumber daya yang siap dan mampu melaksanakan tantangan dunia," ujar Rektor UP45 atau Universitas Proklamasi 45, Kamis (7/9/2023).

Ia menyatakan, di UP45, mahasiswa bisa bersaing secara global. UP sebagai University of Petroleum tidak hanya memberikan ijazah, tetapi juga pendamping yaitu sertifikat kompetensi, sehingga mahasiswa UP 45 akan memiliki kompetensi dalam persaingan secara global.

Acara itu dilanjutkan dengan penyampaian materi pengenalan MBKM oleh Andri Prasetyo Nugroho S.Si., M.Sc., selaku Dosen Teknik Lingkungan Universitas Proklamasi 45.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi terkait Bela Negara oleh Komandan Lanud Adisutjipto yang diwakilkan oleh Letkol Kes Lusia Tri Lestari, dan materi oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kegiatan PKKMB ditutup dengan “inspirasi tokoh” yang dibawakan oleh Dr. Didik Sasono Setyadi, S.H., M.H., selaku Chief Legal Counsel SKK Migas dan Dr. Akhir Lusono, S.Sn., M.M., CHRMP.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut