get app
inews
Aa Read Next : Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Wisuda 120 Mahasiswa, 62 Diantaranya Cumlaude

AKS-AKK Yogyakarta Wisuda 96 Mahasiswa Siap Kerja Kreatif dan Inovatif

Selasa, 17 Oktober 2023 | 17:07 WIB
header img
96 Lulusan Kampus AKS-AKK Mengikuti Prosesi Wisuda di Hotel Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta, Selasa (17/10/2023).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Sebanyak 96 lulusan Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS-AKK) Yogyakarta mengikuti wisuda kelulusan yang digelar di Hotel Sahid Raya & Convention, Yogyakarta, Selasa (17/10/2023).

Para mahasiswa yang diwisuda ini berasal dari tiga program studi (prodi) yakni Seni Kuliner, Desain Busana, dan Tata Rias.

Direktur Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS-AKK), Dra. Prihatin Saraswati, MA dalam sambutannya mengatakan wisudawan AKS-AKK sudah diberikan pembekalan yang cukup selama kuliah.

Sistem perkuliahan yang dilakukan bukan hanya sebatas teori saja, tapi lebih banyak praktek.

"65 persen praktek, dan teori 35 persen. Dengan praktek yang banyak itu, akan membuat mahasiswa untuk bisa lebih mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan mode yang terus berubah," ujarnya.

Dengan pembekalan itu, ia menyatakan lulusan (AKS-AKK) akan lebih mudah menyesuaikan diri dengan tantangan dan perkembangan mode.

Jika mengalami perubahan dan perkembangan mode atau trend terbaru, maka lulusan (AKS-AKK) Hanya perlu sedikit berinovasi untuk bisa memanfaatkan peluang dibidang tersebut dan dapat bersaing di masyarakat terutama dalam bidang bisnis seni kuliner, desain busana dan tata rias.

Ia juga menegaskan, lulusan bidang vokasi di Akademi Kesejahteraan Sosial AKK telah dibekali dengan keterampilan dan ilmu pendidikan yang seimbang dengan kebutuhkan dunia usaha maupun industri.

Bekal tersebut dapat dilihat dari kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan lapangan kerja, selain itu ada pembekalan melalui organisasi mahasiswa di tingkat kampus untuk menggali potensi diri, serta mengasah kompetensi dan dukungan kompetisi baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

"Kreatifitas dan inovasi akan terus dikembangkan sehingga jangan bosan untuk belajar. Dengan demikian nantinya bisa membuat lapangan kerja sendri bahkan terserap dalam dunia industi pada bidang-bidang tesebut," imbuhnya.

Selain itu, Wakil Direktur I Bidang Akademik (AKS-AKK), Nur Wahyuni, S.Pd, M.Pd mengatakan jika segenap mahasiswa (AKS-AKK) sebelum lulus menjalani praktik industri di beberapa perusahaan bonafit dan maju.

Bahkan ada banyak mahasiswa yang saat masih menjalani praktik industri itu dipinang untuk bekerja di perusahaan tersebut jika sudah lulus nanti.

"Kami bermitra dengan beberapa perusahaan yang bonafit dan berkembang. Perusahaan itu sudah lama bermitra dengan kami dan tau bagaimana kualitas ilmu dan ketrampilan yang kami bekalkan bagi mahasiswa," ujarnya.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut