get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata, Ketua Persit KCK Kodim 0707 Wonosobo Launching Arfa Homestay

Kodim Wonosobo Bersama Komponen lain Siap Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 19:44 WIB
header img
Rapat koordinasi Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024.(Foto ist.)

WONOSOBO.iNewsSleman.id - Pesta demokrasi di Indonesia sebentar lagi akan terlaksana. Seluruh rakyat Indonesia akan memilih wakilnya yang duduk di parlemen maupun untun memilih presiden dan wakil presiden. Pesta demokrasi (Pemilu) yang seharusnya masyarakat senang akan tetapi sering terjadi gesekan bahkan bentrokan. 

Dalam rangka mengatasi hal tersebut pemerintah terus berupaya meredam dengan berbagai cara salah satunya rapat koordinasi Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 dalam rangka sinergi dan kolaborasi unsur penyelenggara dan pengamanan pemilu  guna mewujudkan pemilu aman di wilayah Wonosobo yang diselenggarakan oleh Polres Wonosobo sebagai bentuk pencegahan.

Acara tersebut dibuka Agus Kristiono selaku Kepala Kesbangpol yang mewakili Bupati Wonosobo. Harapan Bupati adalah Pemilu khusus di Wonosobo berjalan dengan aman dan damai. 

“Polres tidak mungkin bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan baik tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu perlu sekali koordinasi dan kolaborasi semua pihak demi pemilu yang damai.” Ujar Wakapolres Kompol Andi Setyo Wibowo mewakili Kapolres.

Kodim 0707 Wonosobo saat rakor yang diwakili Pasi Ops Kapten Arm Suyitno menyampaikan bahwa Kodim siap bekerja sama aktif dengan instansi yang lain mengawal jalannya pesta demokrasi sehingga diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan aman serta damai.

“Upaya yang dilakukan saat ini oleh Kodim melalui Babinsa melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk bijak dalam menghadapi pemilu  2024 bahwa perbedaan itu biasa dan selalu ada dan merupakan kodrat dari kehidupan manusia yang penting saling menghormati tidak saling mengejek apalagi menghina apa yang menjadi pilihannya untuk tetap jaga persatuan dan kerukunan demi kondusifitas wilayah wonosobo." Jelas Kapten Arm Suyitno.

Selain itu Kodim 0707/Wonosobo selalu koordinasi dengan aparat terkait lainnya seperti Polres, Pemda untuk melaksanakan pengamanan bersama demi suksesnya pemilu 2024, pungkas Kapten Arm Suyitno.

Editor : Fitriyani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut