get app
inews
Aa Read Next : Duh, 6 Anak di Kulonprogo Ditangkap Curi Buah Semangka

Ditinggal Upacara Bendera, Laptop dan Handphone Guru SD Kemukus Kulonprogo Raib Digondol Pencuri

Senin, 15 Januari 2024 | 18:47 WIB
header img
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian di SD Kemukus, Nanggulan, Kulonprogo, Senin (15/1/2024). (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id- Ruang guru SD Kemukus di Tanjungharjo, Nanggulan, Kulonprogo dibobol pencuri, Senin (15/1/2024) pagi tadi. Pencuri masuk saat guru dan siswa melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah.

Akibat pencurian ini, sejumlah guru kehilangan dompet berisi uang dan barang berharga lainnya. Pencuri juga membawa kabur dua laptop, dua handphone dan tas milik guru.

"Benar ada pencurian di SD Kemukus saat ditinggal upacara bendera di halaman sekolah," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Senin (15/1/2024).
 
Kasus ini berawal ketika bel sekolah dibunyikan sekitar pukul 07.00 WIB. Seperti hari Senin biasanya, seluruh siswa, guru dan kepala sekolah melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah.  

Selang setengah jam kemudian, para guru kembali ke ruangannya. Saat itu salah satu guru Wahyuni bermaksud mengambil handphone yang ditaruh di atas meja namun tidak ada. Saksi berusaha mencari di sekitar ruangan namun tidak ketemu.

Saksi kemudian melaporkan kepada teman-teman guru lainnya. Mereka kemudian mengecek dan ternyata handphone mereka juga hilang. Setelah ditelitik ternyata dompet yang disimpan di dalam tas juga sudah tidak ada. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Nanggulan.

"Tim Inafis sudah melakukan olah TKP. Kasus ini masih dalam penyelidikan," katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut