get app
inews
Aa Read Next : Sah! 40 Anggota DPRD Kulonprogo Dilantik, Ini Daftarnya

Suasana Duka Warnai Pemakaman Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Ponimin

Kamis, 18 Januari 2024 | 08:58 WIB
header img
ratusan pelayat menghadiri pemakaman Wakil Ketua I DPRD Kulonprogo Ponimin Budi Hartono. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Ratusan pelayat menghadiri upacara pemakaman Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Ponimin Budi Hartono di rumah duka Mrunggi, Sendangsari, Pengasih, Rabu (17/1/2024). Puluhan karangan bunga berjajar di sepanjang jalan menuju ke rumah duka.

Para pelayat ini mulai berdatangan di rumah duka sejak Selasa (16/1/2024) malam, setelah ada kabar Ketua DPD PAN Kulonprogo ini meninggal dalam rangkaian kunjungan kerja di Magetan, Jawa Timur. Sekitar Pukul 23.45 WIB, jenazah almarhum tiba di rumah duka.

Sejak pagi ratusan pelayat kembali berdatangan, di antaranya Ketua DPRD Akhid Nuryati, Pj Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti,  Mantan Bupati Kulonprogo Sutedjo, mantan Bupati Sleman Sri Purnomo dan anggota DPR RI Ibnu Bilal.

Prosesi pemakaman dilaksanakan secara kedinasan diawali dengan sera terima jenazah dari keluarga kepada Ketua DPRD Kulonprogo. Jasad almarhum dimakamkan di TPU Damplakan, Mrunggi.

“Almarhum adalah seorang yang taat beragama, berdedikasi sangat tinggi dalam melaksanakan tugas, disiplin, bijaksana sekaligus sebagai pengayom dan pelayan terbaik di masyarakat," kata Akhid.

Atas nama Pribadi dan DPRD Kulonprogo, Akhid mengaku sangat kehilangan sosok Ponimin yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kulonprogo. Bahkan pada tahun 2013-2014 dia pernah menjadi Ketua DPRD Kulonprogo melalui proses pergantian antar waktu (PAW).

”Almarhum adanya putra terbaik. Kami sangat kehilangan dan semoga jasa almarhum akan terkenang dan senantiasa menjadi pedoman dalam setiap langkah kita," ujarnya. 

Ponimin meninggal di RSI Siti Aisyah, Madiun dalam rangkaian kunjungan kerja di Magetan pada Selasa (16/1/2024) pukul 18.10 WIB. Sebelumnya almarhum mengeluhkan sesak napas dan sempat menjalani perawaan di IGD.

“Almarhum memiliki riwayat sakit jantung,” kata Sekretaris DPRD Kulonprogo, Sarji.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut