get app
inews
Aa Read Next : Kamagrista UNS Dorong Pemanfaatan Limbah Jahe di Genengan Karanganyar

Berkecimpung di BIPA, Guru Besar UNS Ini Masuk 40 Tokoh Inspiratif Jateng 2023

Selasa, 23 Januari 2024 | 17:49 WIB
header img
Guru Besar FKIP UNS Solo Prof Dr Kundharu Saddhono S.S M.Hum C.Ed CISHR masuk 40 tokoh inspiratif Jateng. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Seorang Guru Besar Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo masuk jajaran 40 tokoh inspiratif Jawa Tengah (Jateng). Dia merupakan dosen yang berkecimpung di dunia Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA).

Sosok itu adalah Prof Dr Kundharu Saddhono S.S M.Hum C.Ed CISHR. Ia merupakan Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS. Kisah ke-40 tokoh diabadikan dalam sebuah buku berjudul “40 Tokoh Inspiratif Jateng 2023 dan diserahkan pada malam penganugerahan Tokoh Prestasi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, pekan lalu.

Selain Kundharu Saddhono, tokoh-tokoh terkenal di Indonesia juga dinobatkan sebagai tokoh inspiratif Jawa Tengah, di antaranya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, Dr KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), Dr Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya selaku Dewan Pertimbangan Presiden.

Prof Kundharu Saddhono yang merupakan Guru Besar Ilmu Sosiolinguistik. Ia bersyukur dan bahagia dinobatkan menjadi salah satu tokoh inspiratif di Jawa Tengah tahun 2023.

“Banyak makna yang dapat saya ambil dalam penghargaan ini, tentu sebagai dosen saya merasa dihargai dan diapresiasi dalam bidang BIPA. Pada pengajaran, riset, pengabdian, publikasi dan kerja sama ini ke depannya akan lebih memantapkan untuk menduniakan bahasa Indonesia,” kata Kundharu, Selasa (23/1/2024).

Dirinya berharap bahwa penerima anugerah tokoh inspiratif ini semakin berkiprah dan berprestasi di berbagai bidang.

“Berkiprahlah dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Jawa Tengah khususnya dan pada umumnya di bidang masing-masing,” ucapnya.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut