get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gunungkidul 2024, Tim Pemenangan Pasangan Sunaryanta-Mahmud Ardi Dikukuhkan

Bentangkan Spanduk saat Jokowi Melintas, Warga Gunungkidul Dibogem Aparat 

Selasa, 30 Januari 2024 | 16:49 WIB
header img
Seorang warga Gunungkidul, Jawa Tengah, dipukul aparat pengamanan saat  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas di depan Pasar Argosari Wonosari, Selasa (30/1/2024). Warga tersebut diketahui sebelumnya membentangkan spanduk.  Foto: Tangkapan Layar

GUNUNGKIDUL, iNewsSleman.id - Seorang warga Gunungkidul, Jawa Tengah, dipukul aparat pengamanan saat  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas di depan Pasar Argosari Wonosari, Selasa (30/1/2024). Warga tersebut diketahui sebelumnya membentang spanduk. 

Insiden itu terjadi saat Jokowi melintas di depan pasar terbesar di Gunungkidul untuk menyapa warga yang sudah menantinya. Jokowi hendak menuju ke lokasi makan siang usai bersilaturahmi dengan para pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Taman Budaya Gunungkidul.

Saat itu, ada seorang warga yang mengenakan hoodie merah maroon membentangkan spanduk. Tiba-tiba, aparat pengamanan berpakaian preman mendatanginya dan berusaha merebut spanduk yang dibawa pemuda tersebut.

Sesaat kemudian, terjadi dugaan kekerasan yang dilakukan oknum aparat pengamanan tersebut. Aksi tersebut terekam dalam video amatir yang diunggah di media sosial Facebook oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih.

Endah Subekti Kuntariningsih yang berada di lokasi kejadian langsung melayangkan protes terhadap pihak yang diduga melakukan tindak kekerasan tersebut. Endah tidak terima jika warga Gunungkidul telah diperlakukan kasar oleh petugas.

Adu mulut antara Endah dan pihak keamanan pun sempat terjadi di depan Pasar Argosari. Pihak keamanan menjelaskan bahwa tindakannya itu dilakukan demi keamanan orang nomor satu di Indonesia saat melintas di jalan utama kota Wonosari.

Endah kemudian membawa warga tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan visum. Dia mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan DIY untuk mengambil langkah selanjutnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut