get app
inews
Aa Read Next : KAI Commuter Tambah 6 Perjalanan Commuter Line Yogyakarta-Palur saat Libur Panjang Waisak

Long Weekend, KAI Commuter Operasikan 30 Perjalanan Yogyakarta–Palur

Kamis, 08 Februari 2024 | 21:56 WIB
header img
Ilustrasi - Commuter Line Yogya-Solo. Foto: Instagram.

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - KAI Commuter pada libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024 menjalankan 30 perjalanan commuter line Yogyakarta-Palur. Jadwal diberlakukan mulai 8-11 Februari 2024.

“Perjalanan pada periode itu lebih banyak mengingat sebelumnya hanya 24 perjalanan per harinya. Sedangkan Commuter Line Prameks masih tetap mengoperasikan 8 perjalanan,” kata kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba melalui keterangan tertulis, Kamis (8/2/2024)

Selain itu, menjelang Tahun Baru Imlek KAI Commuter Wilayah VI Yogykarta akan memberikan apresiasi kepada pengguna yang membeli Kartu Multi Trip (KMT) dan langsung melakukan top up saldo mendapatkan giveaway dari pohon angpau yang telah disiapkan.

Hadiah giveaway ini secara khusus dilaksanakan pada 10 Februari 2024, mulai 09.00 WIB sampai dengan persediaan hadiah masih ada di Stasiun Kutoarjo, Staisun Yogyakarta dan Stasiun Palur.

Atraksi barongsai dan ornamen Tahun Baru Imlek juga akan mewarnai perayaan Imlek tahun ini di Wilayah VI KAI Commuter. Khusus untuk atraksi barongsai akan performance di Stasiun Palur pada 10 Februari, pukul 09.00 WIB dengan dua kali tampil masing-masing 30 menit.

Sementara itu, untuk volume pengguna Commuter Line Yogyakarta-Palur berdasarkan akumulasi jumlah pengguna pada Januari 2024 di angka 559.467 orang. Dengan rata-rata pengguna di weekday 16.002 orang dan weekend 23.047 orang. Sedangkan rata-rata pengguna hariannya 18.047 orang.

Pada Commuter Line Prameks, KAI Commuter melayani pengguna mencapai 68.947 orang dengan rata-rata pengguna harian berjumlah 2.224 orang. Untuk rata-rata pengguna weekday-nya sebanyak 2.016 orang dan pengguna weekend 2.733 orang.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku selama bercommuter. Menjaga dan mengawasi buah hati selama dalam perjalanan menggunakan commuter line dan berada di staisun. Untuk informasi update tentang Commuter Line melalui media sosial @commuterline dan Call Center 121.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut