get app
inews
Aa Read Next : Informasi Terkini Korban Jiwa Gempa Bantul

Geger, Buaya 2 Meter Muncul di Perumahan Griya Alvita Jalan Wates

Senin, 19 Februari 2024 | 09:52 WIB
header img
Buaya sepanjang 2 meter muncul di permukiman warga tepatnya di Perumahan Griya Alvita yang berada di Jalan Wates, Onggbayan, Ngestiharjo, Bantul.

BANTUL, iNewssleman.id - Seekor buaya sepanjang dua meter muncul di permukiman warga tepatnya di Perumahan Griya Alvita di Jalan Wates Padukuhan Onggobayan, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Bantul Minggu (18/2/2023). Belum diketahui siapa pemilik buaya ini. 

Buaya tersebut sempat terlihat berjalan di kompleks perumahan. Akhinya masuk ke rumah Henny Sulistyowati melalui garasi. Oleh keluarga Heny kemudian mengurungnya di garasi dengan mengunci semua pintu. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Petugas Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul. 

"Buaya tersebut akhirnya dapat dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) BPBD Bantul," kata Kepala Bidang Damkarmat BPBD Bantul Irawan Kurnianto 

Untuk mengevakuasi buaya ini, BPBD Bantul menerjunkan empat petugas dengan berpakaian APD hingga tali untuk mengamankan buaya. Proses evakuasi buaya tidak terlalu lama karena petugas sudah terlatih soal animal rescue.

"Buaya itu katanya lepas dari kandang pemiliknya," ujar dia. 

Buaya sepanjang sekitar dua meter itu kemudian diikat di bagian mulut dan kakinya demi keamanan petugas maupun warga.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut