get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sleman Kustini Luncurkan Sekolah Lansia

TMMD Sengkuyung Tahap 1 2024 Sleman Sasar Pembangunan Jalan hingga Stunting

Selasa, 20 Februari 2024 | 19:19 WIB
header img
TNI dan warga begotong royong membangun jalan di wilayah Prambanan, Sleman. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahun 2024 di Lapangan Breksi, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Selasa (20/2/2024). Kegiatan yang disiapkan mulai dari perbaikan jalan hingga sosialisasi pencegahan stunting

Secara simbolis, pembukaan TMMD Sengkuyung tahun 2024 ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan alat kerja secara simbolis.
 
“Melalui program TMMD, pekerjaan pembangunan berbagai sarana dan prasarana yang berat dapat menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong dengan melibatkan masyarakat dan anggota TNI,” kata Kustini. 

Menurutnya, program TMMD juga dapat mempercepat peningkatan kualitas hidup dimasyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat. 

Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang mengatakan, program TMMD kali ini akan dilaksanakan di Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Prambanan dengan menyasar pembangunan fisik dan non-fisik yang berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 20 Februari 2024 sampai dengan 20 Maret 2024. 

Sasaran fisik mulai dari pembuatan corblok jalan,  pembangunan pos kamling, dan renovasi tiga rumah tidak layak huni. Sementara untuk sasaran non-fisik berupa penyuluhan pencegahan stunting meningkatkan peran Posyandu dan posbindu PTM (Penyakit tidak menular), Penyuluhan wawasan kebangsaan/PPBN, dan Penyuluhan Kamtibmas, Kejahatan jalanan bullying. 

“Kegiatan ini menggunakan anggaran yang bersumber hibah APBD DIY Rp75 juta, APBD Sleman Rp375 juta, APBKal Sambirejo dan Swadaya Masyarakat,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut