get app
inews
Aa Read Next : Prospek Cuaca Akhir Pekan di Jogja Cerah Berawan, Begini Penjelasan BMKG

Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Sleman bakal Diguyur Hujan Lebat

Jum'at, 23 Februari 2024 | 07:06 WIB
header img
BMKG memprakirakan adanya potensi hujan lebat di Sleman dan Gunungkidul. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA,iNewssleman.id  - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bakal mengguyur wilayah Kabupaten Sleman. Masyarakat diimbau untuk waspada.

Kondisi cuaca pada pagi hari cerah berawan. Sedangkan pada siang sampai sore ada potensi hujan sedang hingga lebat di Sleman bagian utara dan Gunungkidul bagian utara.

Sementara pada malam hari berawan dan pada dini hari berpotensi hujan ringan di Bantul bagian selatan, Kulonprogo bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan. 

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 31 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60 hingga95 persen. Angin bertiup dari barat daya ke timur laut dengan kecepatan maksimum 20 kilometer per jam. Sedangkan ketinggain gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 1,25 sampai 2.5 meter atau kategori sedang.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman bagian utara, dan Gunungkidul bagian ttara.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut