get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sleman Kustini Luncurkan Sekolah Lansia

Kontes Arwana di Sleman, Bupati: Bisa Angkat Potensi Daerah

Minggu, 25 Februari 2024 | 19:50 WIB
header img
Bupati Sleman Kustini melihat ikan arwana dalam kontes arwana di Sleman City Hall, Minggu (25/2/2024). (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap konten ikan Arwana yang diinisasi Arwana Club Yogyakarta #3 mampu menggairahkan perikanan di Sleman. Banyak pembudidaya ikan Arwana di Sleman yang siap berkiprah di tingkat nasional. 

“Melalui kontes ini saya harap mampu memfasilitasi dan mengakomodir antusiasme para penggemar Arwana di Indonesia. Semoga dengan kontes ini nantinya juga akan mempromosikan potensi ikan Arwana Kabupaten Sleman ke kancah nasional dan internasional,” kata Kustini saat  membuka kontes Arwana di Atrium Rama Sleman City Hall, Minggu (25/2/2024). 

Bupati mengapresiasi dan sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan kontes arwana ini. Ia mengatakan kontes ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, terutama para penggemar Arwana  dalam upaya membudidaya dan melestarikan keberadaan Arwana khususnya jenis Super Red yang langka dan dilindungi, serta tidak mudah untuk dibudidayakan. Apalagi banyak peserta yang berasal dari luar negeri.

"Ini bisa menjadi ajang silaturahmi, menambah dan mempererat persaudaraan serta bertukar ilmu dan pengalaman bagi para pecinta Arwana Super Red," kata Kustini. 

Panitia kontes Arwana, Purwo menyampaikan ada 74 peserta yang mengikuti ACY ketiga ini. kontes dibagi tujuh kelas yang diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan ada peserta asal Filipina, Kamboja dan Thailand yang ikut ambil bagian.

“Kontes ini untuk menemukan Arwana kelas terbaik dan juga mengenalkan Arwana jenis Super Red yang dilindungi dan langka kepada masyarakat. Selain itu, kami juga berusaha nantinya Kabupaten Sleman dan DIY dapat menjadi salah satu tempat pembudidayaan Arwana jenis Super Red karena tidak bisa dibudidayakan di sembarang tempat,” jelas Purwo yang merupakan pengurus Arwana Club Yogyakarta

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut