get app
inews
Aa Read Next : Persiba Bantul Gandeng Warung Mi Ayam Pak Sarmintul Jadi Sponsor Utama

Targetkan 9 Kali Juara Umum, Pemkab Bantul Janjikan Bonus Kepada Atlet Popda

Minggu, 03 Maret 2024 | 06:43 WIB
header img
Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo melepas ratusan atlet untuk berlaga di Popda DIY, Jumat (01/03/2024). (Foto: Pemkab Bantul)

BANTUL, iNewssleman.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menjanjikan bonus bagi kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY jika mampu mempertahankan gelar juara umum untuk kesembilan kalinya. Mereka mengirimkan 395 atlet yang akan bertading di 28 cabang olahraga

"Kita sangat bangga dengan anak-anak kita yang akan mengikuti Popda tahun 2024. Kita sangat bangga dengan anak-anak kita para atlet yang delapan kali Popda itu menjadi juara umum. Dan kita bersiap hari ini untuk menjadi juara yang ke sembilan kali. Selamat berjuang dan bertanding dan kami mendoakan mendukung kalian semua untuk Bantul menjadi juara umum," kata Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo pada pelepasan kontingen di Pendopo Parasamya, Jumat (01/03/2024).

Popda DIY ini akan berlangsung dari tanggal 1-8 Maret mendatang. Joko meyakini, Popda merupakan wadah pembinaan bagi para atlet untuk menjadi pilar penting pendidikan. Kejuaraan ini menjadi alat ukur sejauh mana pembinaan yang dilakukan dapat memperoleh hasil yang baik lewat sebuah prestasi.

"Pemkab Bantul telah menyiapkan bonus yang akan dianggarkan pada perubahan APBD Bantul 2024,"katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, menuturkan jika target dari kontingen Kabupaten Bantul dalam Popda kali ini adalah mempertahankan gelar juara umum.

"Popda kali ini adalah Popda yang kita ikuti dengan semangat juang tinggi, target kita adalah mempertahankan prestasi karena delapan kali berturut-turut kontingen Kabupaten Bantul menjadi juara umum," tuturnya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut