get app
inews
Aa Read Next : Aksi Pencurian di Kulonprogo Viral, Pencuri Bawa Kabur 4 Burung Kicauan

Viral, Tarif Parkir Mobil di Stasiun Tugu Yogyakarta Rp350.000

Minggu, 03 Maret 2024 | 06:57 WIB
header img
Mahalnya tarif parkir VIP di Stasiun Tugu Yogyakarta viral di media sosial. Pelanggan harus membayar Rp350.000 untuk parkir selama 7 jam. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Permasalahan parkir di Kota Yogyakarta kembali mencuat ke publik. Kali ini terkait mahalnya biasanya parkir VIP di area Stasiun Tugu Yogyakarta

Sebuah unggahan foto dari pelanggan viral di media sosial, setelah diunggah di akun infocegatannjogja.harian #infocegatannjogja. Dalam unggahan ini, pelanggan harus membayar Rp350.000 untuk parkir selama 7 jam. 

Gimana tanggapan Dishub dan warga sekitar?? 

Parkir bandara saja kalah 

Loksi : didepan stasiun tugu drop off pintu selatan sblm putar balik

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro membenarkan adanya informasi yang beredar di media sosial. Lokasi parkir di Pintu Selatan Stasiun Yogyakarta tepat berada di selatan area drop zone penumpang. 

"Area tersebut dikelola oleh salah satu mitra Daop 6 Yogyakarta yaitu Sheyco Tour & Travel," tutur dia.

Menurutnya, pihak Sheyco Tour & Travel pun membenarkan dan mengakui besaran tarif parkir yang dibicarakan di postingan media sosial tersebut. Dan apa yang mereka lakukan sudah sesuai ketentuan. 

Dengan adanya kejadian ini, Daop 6 akan menertibkan mitra serupa untuk mengikuti aturan Perda Yogyakarta. Daop 6 juga akan menertibkan para mitra yang bekerja sama dengan mengikuti regulasi yang ada.

Daop 6 mengimbau kepada para pengendara yang akan parkir di Stasiun Yogyakarta untuk memastikan area parkir yang akan digunakan, bisa menggunakan area parkir sisi barat yang dikelola oleh Reska / KAI service dengan tarif biasa.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut