get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Kerja, Pekerja Migran Indonesia Asal Kulonprogo Meninggal di Papua New Guinea

Ormas Lindu Aji Siap Warnai Pembangunan di Kulonprogo

Kamis, 14 Maret 2024 | 14:23 WIB
header img
Pengurus dan anggita Ormas Lindu Aji Kulonprogo menggelar konsolidasi internal. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Organisasi Massa (Ormas) Lindu Aji terus menambah kepengurusan di jenjang kabupaten. Setelah terbentuk di level DIY, kini mulai terbentuk di Kulonprogo. 

Ketua Lindu Aji Kulonprogo, Bambang Widodo mengatakan, organisasinya fokus pada permasalahan sosial, kepemudahaan dan olahraga. Lindu Aji siap berkolaborasi dengan Pemkab Kulonprogo untuk menyukseskan pembangunan

"Setelah kepengurusan lengkap dan SK sudah ada kami akan audiensi ke lembaga dan instansi terkait," kata dia pada konsolidasi internal di RM Cokro Roso Resto Giripeni, akhir pekan kemarin. 

Menurunya, konsolidasi ini untuk menjaga soliditas sekaligus menampung aspirasi, masukan dan saran agar organisasi yang dipimpinnya bisa tetap eksis. Dalam waktu dekat pengurus dan anggota LA Kulonprogo akan melaksanaka bakti sosial dengan membagikan takjil di sejumlah titik strategis di wilayah Kapanewon Wates.

"Berhubung saat ini bulan suci Ramadan, maka kegiatan kami yang bersinggungan langsung dengan masyarakat adalah membagi-bagkan takjil. Mudah-mudahan dengan kegiatan sosial tersebut keberadaan Lindu Aji Kulonprogo benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya. 

Ketua Lindu Aji (LA) DIY, Heri Perkasa mengapresiasi kekompakan dan soliditas yang dibangun jajaran Pengurus LA Kabupaten Kulonprogo. Semangat tersebut menjadi modal dasar sebuah organisasi kemasyarakatan agar bisa tetap eksis menarik simpatik masyarakat.

"Saya apresiasi positif semangat teman-teman Lindu Aji Kulonprogo sehingga tetap eksis. Apalagi hingga saat ini baru Lindu Aji Kulonprogo dan Kota Yogya yang kepengurusannya sudah terbentuk, sedangkan Kabupaten Sleman, Bantul dan Gunungkidul belum. Mudah-mudahan teman-teman tiga kabupaten tersebut segera membentuk kepengurusan, sehingga bisa kita ajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lindu Aji di Semarang untuk mendapatkan SK dan bisa dikukuhkan," kata Ketua Lindu Aji DIY, Heri Perkasa.

Heri mengatakan konsolidasi internal sangat penting dalam menjaga eksistensi organisasi. Pertemuan seperti ini akan meningkatkan jalinan silaturahmi antara jajaran pengurus dan anggota. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut