get app
inews
Aa Read Next : Daftar Cabup Kulonprogo, Novida Kartika Hadhi Bawa Nasi Wiwit

Hari Pertama Masuk Kerja, Ratusan Pegawai Pemkab Kulonprogo Makan Bakso dan Es Dawet

Selasa, 16 April 2024 | 10:55 WIB
header img
Pegawai Pemkab Kulonprogo antre mengambil bakso pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Selasa (16/4/2024). (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Ratusan pegawai di lingkungan Pemkab Kulonprogo menggelar halal bi halal pada hari pertama masuk kerja, di halaman Pemkab, Selasa (16/4/2024). Usai libur lebaran, para pegawai melaksanakan apel pagi yang dipimpin penjabat bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti. 

Berbeda dengan apel pagi biasanya, kegiatan ini dilakukan dengan halal bi halal. Mereka juga saling berjabat tangan saling bermaaf-maafan. Usai acara, pegawai pemerintah ini juga sarapan bersama dengan menu bakso, siomai dan es dawet. 

“Mari kita luruskan kembali niat kita, dalam bekerja tak lain untuk beribadah kepada Allah. Melayani masyarakat dengan ikhlas untuk bersama membangun Kabupaten Kulonprogo,” kata made. 

Menurutnya, kondisi di Kulonprogo selama lebaran cukup kondusif. Para pegawai juga kebanyakan sudah hadir untuk bekerja. Apalagi sebagian besar merupakan warga lokal dan hanya beberapa yang dari luar daerah. 
“Kebanyakan yang bekerja berasal dari daerah sini. Karena biasanya yang mudik itu adalah mereka yang merantau keluar,” ujar Ni Made. 

Bupati juga mengapreisasi kepada unit-unit pelayanan di pemkab Kulonprogo yang berjalan dengan normal, baik sebelum, selama maupun sesudah libur lebaran.

“Normal, termasuk yang kemarin kan juga masih jalan yang Dukcapil. Jadi untuk unit-unit pelayanan yang urgent dan memang bersentuhan dengan masyarakat tetap jalan. Alhamdulilah dari sisi integritas, mereka selaku pelayan publik saya apresiasi,” kata dia.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut