get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Luthfi Masuk Radar Partai Golkar untuk Diusung dalam Pilgub Jateng

13 Bakal Calon Bupati dan Wabup Kulonprogo Daftar di Partai Golkar

Kamis, 25 April 2024 | 07:17 WIB
header img
Tim Seleksi dan penjaringan cabup-cawabup Partai Golkar Kulonprogo memberikan keterangan kepada pers, Rabu (24/4/2024). (Foto: kuntadi)

13 Bakal Calon Bupati dan Wabup Kulonprogo Daftar di Partai Golkar

KULONPROGO - Partai Golkar banyak diminati bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Kulonprogo untuk berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Ada 13 calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar di partai berlambang pohon beringin ini. .

“Selama tiga hari ini kami telah membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Hasilnya ada 13 yang mendaftar dan dua di antaranya belum menyerahkan berkas,” kata Ketua DPD partai Golkar Kulonprogo Lilik Syaiful Ahmad, Rabu (24/4/2024).

Sebanyak 13 nama yang mendaftar ini, ada delapan yang mendaftar calon bupati. Mereka adalah Fajar Gegana (mantan Wabup Kulonprogo), Sapardiyono (Dosen UMP), Marija (Wakil Ketua DPD Gerindra DIY), Sukamto (mantan Bupati Tanah Laut) dan Novida Kartika Hadhi (Anggota DPRD DIY). Selain itu ada Fidelis Diponegoro (akademisi), Suprijanto (Lurah Sidomulyo) dan Ahmad Basuki (pengusaha).

Sedangkan lima lainnya mendaftar cawabup, yakni Djuwardi (Sekretaris DPD Partai Golkar Kulonprogo), M Ulinnuha (advokat), Anung Marganto (advokat), Lukman Arif Fathul Huda (Ketua PCNU Kulonprogo) dan Noor Harish (Ketua DPC PKB Kulonprogo).
Saat ini DPD partai Golkar Kulonprogo tinggal menunggu pengembalian berkas pendaftaran atas nama Sukamta dan Marija. Berkas ini akan ditunggu sampai pukul 23.59 WIB.

“Kalau sampai batas waktu ditentukan tidak dikembalikan, mereka dianggap tidak mendaftar,” katanya.

Sekretaris DPD partai Golkar Kulonprogo, Djuwardi mengatakan hasil pendaftaran ini akan disampaikan ke DPD Partai Golkar DIY untuk diteruskan ke DPP partai Golkar. Rencananya pada Kamis (25/4/2024) malam akan ada pertemuan di internal Partai Golkar DIY mmebahas kesiapan pilkada di lima kabupaten/kota.

“Hasil ini akan kami sampaikan ke DPP melalui DPD Golkar DIY. Kebetulan besok malam kami diundang untuk melaporkan hasil ini,” katanya.

Tahapan pilkada di Partai Golkar selanjutnya akan menunggu survei dari DPP Partai Golkar. Survei pertama pada bulan Mei dan akan dilanjutkan pada Juni dan Juli.

“Dari hasil survei inilah akan muncul rekomendasi siapa yang akan diusung Partai Golkar. Harapannya nanti sudah pasangan calon dalam koalisi,” katanya.  
 

Editor : Wisnu Aji

Follow Berita iNews Sleman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut