get app
inews
Aa Read Next : Daftar Cabup Kulonprogo, Novida Kartika Hadhi Bawa Nasi Wiwit

Syawalan DPC PDIP Kulonprogo, Ajang Silaturahmi untuk Menangkan Pilkada 2024

Senin, 29 April 2024 | 20:17 WIB
header img
Ratusan kader PDIP Kulonprogo menghadiri syawalan dan halal bi halal yang dilaksanakan di Kantor DPC PDIP Kulonprogo, Minggu (28/4/2024). (foto: kuntadi)

Syawalan DPC PDIP Kulonprogo, Ajang Silaturahmi untuk Menangkan Pilkada 2024
 
KULONPROGO, iNewssleman.id - Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kulonprogo menghadiri Syawalan dan Halal bi Halal yang dilaksanakan di Kantor DPC PDIP Kulonprogo, Minggu (28/4/2024). Kegiatan ini menjadi ajang untuk sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 

Ketua DPC PDIP Kulonprogo, Fajar Gegana mengatakan, kegiatan ini untuk mengumpulkan seluruh kader dan pengurus PDIP di Kulonprogo, dari tingkat cabang hingga ranting. Selain itu juga untuk mengumpulkan para calon anggota legislatif dan seluruh tokoh partai PDIP. 

“Ini untuk silaturahmi, karena setelah pemilu kami belum bertemu. Kami akan tetap bergotong royong dalam rangka kemenangan bersama,” katanya. 

Menghadapai Pilkada 2024, DPC PDIP Kulonprogo akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dari 1-31 Mei 2024. Pendaftaran ini terbuka baik dari internal partai maupun eksternal dengan peluang yang sama. 
 
“Kami juga membangun komunikasi dengan partai lain dalam rangka koalisi, memperkuat barisan di Pilkada Kulonprogo," ujar mantan Wakil Bupati Kulonprogo ini.
 
Fajar mengatakan, PDIP tetap akan mengedepankan semangat gotong royong dalam Pilkada Kulonprogo. Harapannya nanti akan terbangun koalisi besar untuk mewujudkan pembangunan Kulonprogo yang lebih cepat. 

“Potensi Kulonprogo ada, kami siap gotong royong demi kemajuan Kulonprogo,” kata Fajar yang terpilih menjadi Calon DPRD DIY.

Fajar mengatakan, PDIP memiliki banyak kader internal yang bisa diusung menjadi calon bupati dan wakil bupati. Harapannya mereka nantinya bisa diusung menjadi calon kepala daerah   

“Kami ada banyak kader yang bisa diusung untuk mengawal aspirasi masyarakat,”  ujarnya.  

Sementara itu Kepala Bappilu DPC PDIP Kulonprogo Aris Syarifudin mengatakan, sampai saat ini ada dua yang sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP. Mereka adalah Novida Kartika Hadhi yang mengambil formulir calon bupati dan Yusron Martofa sebagai calon wakil bupati. Sedangkan Fajar Gegana sudah mengambil dan mendaftar melalui DPD PDIP DIY. 

"Ada dua yang sudah mengambil, sedangkan Fajar sudah mengembalikan di DPD PDIP DIY,” ujarnya.

Selain mengambil formulir di DPC PDIP Kulonprogo, kandidat cabup dan cawabup bisa mengambil di DPD PDIP DIY dan DPP PDIP. Selain itu juga bisa mengunduh di website PDIP.

“Ambil formulir bisa dimana-mana, tetapi hard copy harus diserahkan di DPC PDIP,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut