get app
inews
Aa Read Next : Rapimnas di Boyolali, PPDI Minta Pemerintah Beri Kejelasan Status Perangkat Desa

Bikin Kagum, Penampilan Mobil Modifikasi di Auto Fest 2024 Boyolali

Sabtu, 08 Juni 2024 | 18:08 WIB
header img
Mobil modifikasi yang ditampilkan dalam Auto Fest 2024 di Lapangan Teras, Kabupaten Boyolali, Sabtu (8/6/2024). Foto: AW Wibowo

BOYOLALI, iNewsSleman.id - Beragam mobil modifikasi menyemarakkan Auto Fest 2024 di Lapangan Teras, Kabupaten Boyolali, Sabtu (8/6/2024). Para peserta menampilkan modifikasi terbaiknya hingga mengundang decak para pengunjung yang hadir.

“Mempersiapkan dalam artinya prosesnya, saya membutuhkan waktu 8 bulan hingga satu tahun,” kata Joko Priyono, salah satu peserta dari Semarang di sela-sela acara.

Mobil yang dimodifikasi adalah pikap L300 tahun 1981.Untuk keperluan modifikasi dengan konsep mobil jambrong, dia menghabiskan biaya sekitar Rp500 juta. Modifikasi menyentuh lima sektor, antara lain kaki-kaki, eksterior, interior, engine.

Dalam proses modifikasi, mobil lama disisakan casis saja. Setelah itu, dipermak habis-habisan hingga bentuknya sangat gagah dan modern. Meski dimodifikasi sedemikian rupa hingga ceper, mobil tetap bisa kendarai di jalan raya.

Bahkan mobil yang diikutkan kontes dijalankan langsung dari Semarang menuju Boyolali. Joko mengungkapkan, dirinya mengikuti Auto Fest sejak 5 tahun terakhir dan eventnya tidak pernah mengecewakan.

Salah satu panitia penyelenggara, Aulia Agung Pribadi mengatakan, sebanyak 70 kontestan mengikuti Auto Fest 2024 di Boyolali. Para peserta antara lain berasal dari Soloraya, Salatiga, Yogyakarta, Jepara dan sejumlah daerah di Jawa Tengah.

“Event sengaja dipilih di lapangan terbuka agar bisa dinikmati semua lapisan masyarakat. Bahkan, anak-anak pun bisa melihat,” kata Aulia.

Dikatakannya, juaranya nanti akan diambil dari pemenang masing-masing kategori. Sedangkan perlombaan terdapat 40 kategori.

Auto Fest 2024 di Kabupaten Boyolali, kriteria penilaian ada 5 sektor, meliputi eksterior, interior, kaki-kaki, mesin dan audio. Lomba bisa diikuti semua jenis mobil dan tahun. Juri yang dihadirkan dalam berlombaan, berasal dari Jakarta dan levelnya sudah nasional serta khusus untuk kontes modifikasi.

Auto Fest 2024 yang bekerja sama dengan Work Street 77, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Relawan Bolonemase dalam event “Cinta Kami untuk Boyolali”.

 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut