get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Gelar Latihan Pemadaman Api Untuk SPBU di Soloraya

Kecelakaan di Kulonprogo 1 Pelajar Tewas dan 2 Terluka

Senin, 01 Juli 2024 | 14:42 WIB
header img
polisi melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di depan SPBU Kedundang, Temon, Kulonprogo, Senin (1/7/2024) dini hari. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - GMM (14) seorang pelajar di Kulonprogo tewas dalam kecelakaan di Jalan Wates-Purworejo, tepatnya di depan SPBU Kedundang, Temon, Senin (1/7/2024) dini hari tadi. Korban bermaksud mendahului truk yang akan masuk ke SPBU dari sisi kiri. 

“Kecelakaan ini mengakibatkan satu korban meninggal dan dua treluka,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Senin (1/7/2024). 

Kecelakaan ini berawal saat sebuah truk mitsubushi dengan Nopol R-8952-MF yang dikemudikan Nurudin warga Majenang, Cilacap melaju dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian hendak masuk ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Sebelumnya truk yang sarat dengan muatan ini sudah menyalakan sein ke kiri.

Namun dari arah belakang melaju Honda Beat Nopol AB-3523-CB yang dikendarai Gamada warga Kaligintung, Temon melaju memboncengkan MI (15) warga Karangwuluh, Temon dan NZS (15) warga Banguntapan Bantul. Sepeda motor ini memaksakan untuk mendahului truk dari sisi kiri. 

Karena jarak dekat, motor ini menabrak bamper depan truk sebelah kiri. Motor ini kemudian oleng ke kiri dan menabrak pagar beton SPBU. Akibat kecelakaan ini korban mengalami pendarahan dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan dua temannya mengalami luka lecet-lecet dan robek pada kepala dan masih menjalani perawatan medis.  

“Korban meninggal di lokasi kejadian, sedangkan dua temannya dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan mengawasi putra-putrinya. Pastikan anak-anak di bawah umur untuk tidak berkendaraan.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut