get app
inews
Aa Read Next : Tips Aman saat Pengisian BBM di SPBU, Kalau Dilanggar Berisiko Kebakaran

Pertamina Patra Niaga Bantu Damkar Boyolali Padamkan Kebakaran Pabrik Garmen

Selasa, 09 Juli 2024 | 16:43 WIB
header img
Pertamina turut bantu padamkan kebakaran pabrik garmen di Desa Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali. Foto: Ist.

BOYOLALI, iNewsSleman.id Pertamina turut membantu proses pemadaman api dalam peristiwa kebakaran pabrik garmen di Kabupaten Boyolali, Senin (8/7/2024). Bantuan berupa 1 truk pemadam, dan tiga personel.

Truk pemadam (fire truck) berkapasitas 2.000 liter beserta 2 personel dan 1 satpam dikerahkan untuk mempercepat pemadaman kebakaran pabrik garmen di Desa Randusari, Kecamatan Teras. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina Patra Niaga terhadap lingkungan sekitar.

“Kami turut prihatin dengan kejadian tersebut. Bantuan kami berikan guna membantu tim pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Boyolali untuk mempercepat pemadaman api,” kata Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Brasto Galih Nugroho, Selasa (9/7/2024).

Dikatakannya, Fuel Terminal (FT) Boyolali mendapat kabar dan permintaan bantuan dari Polsek Kecamatan Teras. Pertamina Patra Niaga JBT melalui Fuel Terminal Boyolali bergegas memberikan bantuan dan menuju titik lokasi kebakaran.

“Setelah mendapat permintaan dari Polsek Teras, Fuel Terminal Boyolali sebagai depot yang terdekat dari lokasi kejadian langsung memberikan bantuan 1 unit truk pemadam berisi kapasitas 2.000 liter air dengan personel 2 operator dan 1 security dari FT Boyolali menuju lokasi kejadian. Sedangkan untuk pelaksana pemadam api adalah tim Damkar Kabupaten Boyolali,” ucapnya.

Kapolsek Teras AKP Wahyudi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pertamina Patra Niaga JBT, khususnya Fuel Terminal Boyolali.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pertamina Patra Niaga JBT khususnya Fuel Terminal Boyolali. Bantuan sangat berguna untuk mempercepat pemadaman api. Berkat kerja sama dari berbagai pihak, termasuk Pertamina Patra Niaga, api berhasil dipadamkan,” katanya.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut