get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kulonprogo 2024, Kader Muda Muhammadiyah Dukung NKH-Rini Indriani

Sah! 40 Anggota DPRD Kulonprogo Dilantik, Ini Daftarnya

Selasa, 13 Agustus 2024 | 07:53 WIB
header img
Sebanyak 40 anggota DPRD Kulonprogo periode 2024-2029 mengucapkan sumpah dan janji menjadi wakil rakyat di Gedung DPRD Kulonprogo, Senin (12/8/2024). (Foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Sebanyak 40 anggota DPRD Kulonprogo periode 2024-2029 resmi dilantik menjadi wakil rakyat di Gedung DPRD Kulonprogo, Senin (12/8/2024).  Ketua DPRD Sementara dijabat Aris Syarifudin dari PDIP dan Lajiyo Yok Mulyono sebagai wakilnya.

Pelantikan ini digelar dalam sidang paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD periode 2019-2024 Akhid Nuryati disaksikan oleh forkopimpa, OPD di lingkungan Pemkab Kulonprogo dan Ketua BKKBN yang juga mantan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo. Usai pengucapan sumpah dan janjinya, pimpinan sidang diberikan kepada Aris Syarifudin yang diberikan mandat PDIP untuk menjadi ketua  sementara.

“Selanjutnya kami akan menyusun tatib (tata tertib) dan alkap (alat kelengkapan DPRD),” kata Aris.
 
Aris mengatakan sesuai regulasi yang ada, kursi pimpinan DPRD akan diberikan sesuai dengan perolehan kursi. PDIP yang memiliki 13 kursi berhak menempatkan Ketua DPRD. Sedangkan Wakil ketua DPRD akan diberikan kepada Partai Gerindra dengan 6 kursi dan Wakil Ketua II PKB dengan 5 kursi.
 
“Untuk fraksi belum ada kepastian, karena akan ada beberapa partai yang harus bergabung,” katanya.
 
Politisi PDIP ini yakin pembagian alkap akan dibagi secara merata. Sebab mereka yang menjadi wakil rakyat sudah bukan lagi mengedepankan kepentingan partai. Namun mereka kini sudah menjadi wakil rakyat Kulonprogo.
 
“Kami akan wujudkan alkap dengan happy. Ini sudah bukan pemilu lagi karena kini berjuang untuk seluruh rakyat Kulonprogo,” katanya.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut