get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Museum dan Kampung Seni Borobudur, Luhut Pandjaitan: Awal Oktober Diresmikan Jokowi

Karya Bakti Kodim 0705 Magelang Bangun TPA Baiturrohman

Rabu, 14 Agustus 2024 | 22:06 WIB
header img
Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto meresmikan TPA Baiturrahman di Mlobo, Karangkajen, Secang, Magelang yang merupakan hasil karya Kodim 0705 Magelang. (Foto: Puji Hartono)

MAGELANG, iNewssleman.id - Karya bakti Kodim 0705 Magelang pada semester II tahun 2024 bersama Forkopimda Kabupaten Magelang berhasil membangun TPA Baiturrohman di Dusun Mlobo, Desa Karangkajen, Kecamatan Secang. Bangunan TPA ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan masyarakat.

Secara simbolis, bangunan TPA ini diresmikan Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto bersama Penjabat Bupati Magelang Sepyo Achanto, Rabu (14/8/2024). Ikut hadir Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, Forpimda dan Forkopimcam Secang. Peresmian ini juga disemarakkan  Kasimah Magelang dan pengajian Akbar dengan penceramah Ustadzah Dlifah Lifie Chasanah. 

“Semoga bangunan TPA ini dapat menjadi sarana dalam meningkatkan tingkat pemahaman ilmu agama di Desa Karangkajen guna mencetak generasi penerus yang berakhlak,” kata Dandim. 

Untuk itulah, Dandim minta kepada masyarakat untuk memanfaatkan bangunan ini dengan sebaik-baiknya. Mastarakat juga harus merawat agar bangunan ini bisa berguna dalam kurun waktu yang lama. 

 “Kami juga bagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu,” katanya. 

Penjabat Bupati Magelang, Sepyo Achanto berharap adanya TPA tersebut mampu meningkatkan pendidikan keagamaan dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain di Desa Karangkajen. Bangunan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Magelang bersama dengan jajaran Kodim 0705/Magelang. 

“Bangunan ini sudah selesai dan kualitasnya sangat baik. Semoga ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Magelang," katanya. 

Selain kegiatan fisik, karya bakti ini juga melaksanakan kegiatan yang sifatnya non fisik. Seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilakukan secara bersama-sama.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut