get app
inews
Aa Read Next : Percikan Api di Mobil Nyaris Sebabkan Kebakaran di SPBU Bejen Karanganyar

Industri Mebel di Kalijambe Sragen Kebakaran, Kerugian Tembus Rp5 Miliar

Kamis, 15 Agustus 2024 | 20:41 WIB
header img
Kebakaran industri mebel di Dukuh Karangrejo, Desa Karangjati, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Kamis (15/8/2024) dini hari. Foto: Ist.

SRAGEN, iNewsSleman.id - Industri mebel UD Ronggo Jati di Dukuh Karangrejo, Desa Karangjati, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen mengalami kebakaran hebat, Kamis (15/8/2024) dini hari. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 24.30 WIB, diperkirakan mengakibatkan kerugian material sekitar Rp5 miliar.

Dari laporan yang diterima Polsek Kalijambe, peristiwa kebakaran diketahui oleh seorang saksi yang mendengar suara gemeretak. Saat dicek, saksi melihat api berkobar dari bagian selatan tempat produksi mebel tersebut. 

Meski telah berusaha memadamkan dengan bantuan warga sekitar, namun api ternyata terus membesar. Si jago merah baru bisa dikendalikan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 01.00 WIB. Polisi kini masih mendalami penyebab kebakaran dengan melibatkan tim Inafis Polres Sragen.

"Tim Kepolisian telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, dan mengamankan lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Kalijambe AKP Mulyono mewakili Kapolres Sragen AKBP Petrus Parmingotan Silalahi.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian yang ditimbulkan cukup signifikan. Polisi kini masih terus melakukan penyelidikan mendalam untuk memastikan penyebab kebakaran.

"Laporan lengkap akan disampaikan setelah penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.
 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut