get app
inews
Aa Read Next : Tips Aman saat Pengisian BBM di SPBU, Kalau Dilanggar Berisiko Kebakaran

Pertamina Pastikan Distribusi BBM di Jogja dan Jateng Selatan Aman Pascagempa Gunungkidul

Selasa, 27 Agustus 2024 | 08:41 WIB
header img
Pertamina memastikan tidak ada kerusaka sarana dan infrastruktur akibat gempa di Gunungkidul. (foto: dok)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id- PT Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah bagian selatan aman, pascagempa 5,8 Skala Richer (SR) di Laut Barat Daya Gunungkidul, Senin (26/8/2024) malam. Seluruh sarana dan fasilitas yang ada aman tanpa ada kerusakan. 

“Kami sudah mengecek semuanya. Sarana dan fasilitas FT Rewulu (Bantul, DIY), AFT Yogyakarta International Airport (Kulon Progo, DIY), AFT Adisutjipto (Sleman, DIY), Fuel Terminal Lomanis (Cilacap, Jateng), Integrated Terminal Cilacap, dan Booster Kutowinangun (Kebumen, Jateng) aman dan tidak ada kerusakan,” kata Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) JBT PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, Selasa (27/8/2024).

Brasto mengatakan, seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di DIY, Magelang, dan Purworejo juga beroperasi normal. Sejauh ini tidak ada laporan kerusakan. 

“Belum ada laporan kerusakan sehingga penyaluran dan distribusi BBM, LPG, dan Avtur berjalan normal,” katanya. 

PT Pertamina masih tetap melakukan pengecekan dan pengawasan menyeluruh untuk memastikan kegiatan penyaluran dan distribusi berjalan dengan lancar.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut