get app
inews
Aa Read Next : Kirab Budaya Abhipraya Saujana Warnai Peringatan HUT SMA N 1 Sentolo ke-45

HUT SMKN 7 Purworejo ke-20, Pusat Sekolah Keunggulan Bawa Siswa Magang ke Jepang

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 22:24 WIB
header img
SMKN 7 Purworeo berkomitmen menjaga predikat sebagai Pusat Sekolah Keunggulan. (foto: istimewa)

PURWOREJO, iNewssleman.id - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Purworejo genap berusia 20 tahun. Kado terindah telah diraih dengan ditetapkannya sebagai Pusat Sekolah Keunggulan dari Dirjen Pendidikan Kejuruan Kemendikbud Ristek.

Peringatan HUT SMKN ke-20 tahun ini cukup semarak. Ada beragam kegiatan yang digelar mulai workshop soft skill siswa kelas XI, ziarah ke makam pendiri hingga sosialisasi kesehatan dari Dinas Kesehatan. Siswa dan guru juga terlibat dan fun games hingga jalan sehat dan lomba mancing ikan. 

“Puncak peringatan kami gelar dengan lomba tumpeng, launching smart bank donor darah dan pentas seni," kata Ketua Panitia Eko Erlangga, Sabtu (31/8/2024). 

Kepala Sekolah SMKN 7 Purworejo, Wiwik Pujiastuti mengatakan, peringatan ulang tahun sebenarnya sudah rutin digelar setiap tahun. Namun tahun ini dilaksanakan lebih semarak dan dirangkai dengan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79.  

“Beragam kegiatan ini untuk lebih merekatkan silaturahmi terhadap seluruh keluarga besar SMKN 7 Purworejo,” katanya. 
 
Menurutnya, tahun ini SMKN 7 Purworejo telah ditetapkan sebagai Sekolah Pusat Keunggulan dari Dirjen Pendidikan Kejuruan Kemendikbud Ristek. Pihak sekolah berkomitmen untuk mempertahankan predikat ini dengan melakukan berbagai inovasi. Salah satunya redesign ruang praktek dan siswa akan magang ke Jepang.

SMKN 7 Purworejo, memiliki tiga jurusan yakni akuntansi dan keuangan lembaga, tata busana dan teknik instalasi tenaga listrik. Sekolah juga mmeiliki pendidikan ketarunaan untuk mendidik karakter, mencintai tanah air. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut