get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Kerja, Pekerja Migran Indonesia Asal Kulonprogo Meninggal di Papua New Guinea

Modus Terapi Kesehatan Gratis, 3 Perempuan Curi Perhiasan Emas di Kulonprogo

Selasa, 03 September 2024 | 08:07 WIB
header img
Aksi pencurian dengan modus tawarkan terapi kesehatan gegerkan warga Kulonprogo. Foto: Ilustrasi/Okezone

KULONPROGO, iNewssleman.id - Kasus penipuan dan pencurian kian bervariasi. HR (74) warga Gununggempal, Giripeni, Wates, Kulonprogo kehilangan perhiasan emas seberat 15 gram karena terpikat sa terapi Kesehatan gratis. 

“Benar ada laporan pencurian perhiasan di Giripeni,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKp Triatmi Noviartuti, Selasa (4/9/2024). 

Kejadian ini berawal saat korban berada di rumahnya seorang diri. Kemudian datang tiga perempuan yang menawarkan terapi Kesehatan gratis. Korban yang terpikat kemudian mempersilakan para pelaku masih ke dalam rumah. 

Pelaku kemudian meminta korban untuk berganti sarung dan melepas seluruh perhiasan yang dipakai. Gelang ini kemudian dibungkus menggunakan tisu. Korban kemudian diminta tengkurap di ruang keluarga untuk diterapi menggunakan alat. Pelaku juga masuk ke dapur untuk membuat air hangat guna merendam kaki korban. 

Setelah selesai terapi pelaku kemudian pamit. Korban kemudian mengecek tisu tempat membungkus gelang emas miliknya namun isinya ternyata emas palsu. Korban juga mengecek ke almari tempat menyimpan cincin dan juga sudha raib. 

“Barang yang hilang berupa gelang emas 5 gram dan dua gram dan tiga cincin seberat enam gram,” katanya.  

Hingga kini kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan unit Reskrim Polsek Wates. Petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut