get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Jalan Sehat di Sukoharjo, Ini Pesan Ahmad Luthfi untuk Warga

Ribuan Warga Senam Massal Bareng Ahmad Luthfi di Klaten, Begini Kemeriahannya

Jum'at, 06 September 2024 | 00:45 WIB
header img
Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi saat menghadiri senam massal di Lapangan Desa Kecemen, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Rabu (4/9/2024). Foto: Ist.

KLATEN, iNewsSleman.id - Senam massal bersama Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi di Kabupaten Klaten berlangsung meriah. Ribuan warga datang ke lokasi acara di Lapangan Desa Kecemen, Kecamatan Manisrenggo, Rabu (4/9/2024).

Sejumlah warga terlihat mengenakan kaos unik bertuliskan "aku arep bahagia koe melu pora?" sambil mengikuti gerakan senam dengan penuh semangat, berjoget diiringi musik jedag-jedug yang menghidupkan suasana.

Tak hanya mengikuti senam, mereka juga mengangkat jari tangan membentuk huruf "L" sebagai dukungan untuk Luthfi. Ahmad Luthfi hadir di tengah kerumunan tanpa pengamanan ketat, mengenakan kaus hitam dan syal berwarna kalem, membaur dan menyalami warga yang hadir.

Ia terlihat sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang guyub dan kompak dalam mengikuti kegiatan. Acara tidak hanya dihadiri oleh warga setempat, tetapi juga oleh berbagai kelompok komunitas, relawan pemenangan Luthfi-Yasin, dan pehobi yang turut memeriahkan suasana.

“Mereka berduyun-duyun untuk memperingati 17 Agustus, sekaligus merayakan hari jadi ke-220 Kabupaten Klaten,” ujar Ahmad Luthfi mengenai keramaian di acara tersebut.

Luthfi menekankan pentingnya memperkuat komunitas di desa sebagai potensi besar bagi pembangunan wilayah, terutama di daerah seperti Klaten.

“Ke depan, komunitas-komunitas seperti ini akan diperkuat, dirawat, untuk pembangunan wilayah desa, khususnya Klaten,” kata Ahmad Luthfi sekaligus menunjukkan komitmennya memberdayakan masyarakat lokal.

Saat ditanya mengenai dukungan politik, Luthfi menegaskan bahwa ia menyerahkan semuanya kepada masyarakat yang sudah dewasa dalam berdemokrasi.

“Terkait dukung-mendukung, saya serahkan ke masyarakat. Masyarakat sudah dewasa, cuma saya berpesan terkait pelaksanaan Pilkada harus lebih menyejukkan dan menyenangkan, tidak saling menghujat atau memfitnah,” ucapnya.

Menurutnya, pesta demokrasi seharusnya menjadi ajang yang meriah dan positif, tidak melawan norma hukum dan kaidah demokrasi itu sendiri.

Acara senam massal ini bukan hanya menjadi ajang olahraga bersama, tetapi juga menjadi simbol semangat kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat Klaten.

Ahmad Luthfi dengan pendekatan yang santai dan ramah berhasil menyentuh hati warga. Membuktikan ia bukan hanya sebagai calon pemimpin, tetapi juga sebagai sahabat bagi rakyat.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut