get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Luthfi Terima 4 Amanah dari Presiden Jokowi, Apa Saja?

Bertemu Penyandang Disabilitas, Begini Sisi Humanis Ahmad Luthfi

Jum'at, 06 September 2024 | 03:14 WIB
header img
Calon Jateng Ahmad Luthfi saat acara senam massal di Lapangan Desa Kecemen, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.

KLATEN, iNewsSleman.id Calon Gubernur Jawa Tengah ( Jateng) Ahmad Luthfi menunjukkan sisi humanisnya saat acara senam massal di Lapangan Desa Kecemen, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten. Ahmad Luthfi terlihat memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas, Rabu (4/9/2024).

Usai mengunjungi stan-stan UMKM, Luthfi tiba-tiba melihat seorang warga penyandang disabilitas dan buru-buru menghampirinya.

Dia tak ragu berjongkok di hadapan Widodo, warga Desa Kecemen, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, yang tak bisa berjalan normal dan harus merangkak jika ingin bergerak. Penuh keramahan, Luthfi memberikan motivasi kepada Widodo.

"Doakan saya juga ya, tetap semangat nggih, Mas Widodo," ujar Luthfi kepada pria berpeci merah itu sambil menggenggam tangannya erat.

Suasana menjadi haru seketika Luthfi tampak menyelipkan sesuatu di balik kaos yang dikenakan Widodo. Widodo tampak tersenyum lebar dan semringah.

Momen tersebut langsung menarik perhatian warga sekitar yang melihat interaksi hangat antara Ahmad Luthfi dengan Widodo.

Luthfi kemudian berbicara tentang pentingnya memperhatikan hak-hak penyandang disabilitas agar mereka bisa mendapatkan perlakuan setara dan akses yang sama dengan warga lainnya.

"Kita harus memastikan bahwa mereka mendapatkan hak-hak yang sama dengan orang lain," ujar Luthfi.

Ia menekankan bahwa penyandang disabilitas harus diberikan kesempatan yang setara dalam segala aspek kehidupan, mulai dari pendidikan, pekerjaan, hingga layanan publik.

Luthfi berkomitmen bakal menjamin aksesibilitas dan hak-hak dasar bagi penyandang disabilitas. Sehingga mereka bisa hidup mandiri dan sejahtera.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut