get app
inews
Aa Read Next : UMS dan MIM PK Kertonatan Luncurkan Program Media Pembelajaran Augmented Reality

2 Mahasiswa UMS Sabet Medali Perunggu Cabor Anggar PON 2024

Rabu, 18 September 2024 | 14:10 WIB
header img
Dua mahasiswa UMS yang meraih medali perunggu Cabor Anggar Beregu Foil Putri di ajang PON 2024. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id – Dua Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mencatatkan prestasi membanggakan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Mereka meraih medali perunggu cabang olahraga (Cabor) Anggar Beregu Foil Putri di Gedung Serbaguna Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh 11-16 September 2024.

Dua mahasiswa yang dimaksud adalah Putri Faradilah dan Tasya Allisya Sukarno Putri. Mereka meraih medali perunggu setelah menumbangkan Sulawesi Selatan dengan skor 45-30.

"Alhamdulillah kami mendapat Juara tiga bersama dan kebetulan di perempat final menang dari Sulawesi Selatan dengan skor 45-30," kata Putri Faradila melalui siaran pers Humas UMS, Rabu (18/9/2024).

Putri mengungkapkan, perhelatan PON merupakan kedua kalinya ia ikuti. Pada tahun ini, dirinya telah memperbaiki kesalahan-kesalahan pada saat bertanding. Sementara, penyerahan medali dilakukan setelah pertandingan babak final selesai.

"UMS sangat mendukung kami dan kebetulan pada hari ke dua bertanding, saya dikunjungi Wakil Rektor 3 UMS (Prof Ihwan Susila SE M.Si Ph.D) serta Kepala Biro Kemahasiswaan UMS (Ir Ahmad Kholid Alghofari S.T M.T). Sebelum bertanding, kami diberi motivasi dan semangat dukungan," ucapnya.

Putri merupakan mahasiswi Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMS, Ia telah terlibat dalam olahraga tersebut sejak lama. Anggar merupakan hobi dan kecintaan Putri.

"Mengikuti Anggar sudah lama juga, dimulai sejak saya masih SD kelas 1 dan selama itu saya mengikuti banyak kompetisi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional," kata mahasiswa angkatan 2023 itu.

 

Putri juga memberikan motivasi bahwa jangan cepat puas terhadap segala sesuatu. Tetap semangat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang lalu, memperbaiki strategi, menikmati proses, tetap fokus, dan terus semangat berlatih.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut