get app
inews
Aa Read Next : Program Satu Sama Bunda, Pemkab Sleman Gandeng Kampus Tingkatkan Kualitas UMKM

Pilkada 2024, Nahdliyyin Muda Sleman Dukung Harda Kiswaya-Danang Maharsa

Selasa, 24 September 2024 | 08:44 WIB
header img
Generasi MUda Nahdliyyin Sleman yang tergabung dalam Genah Muslem mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Harda-Kiswaya-Danang Maharsa bertarung pada Pilkada Sleman. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Nahdliyyin Muda Sleman yang tergabung dalam Gerakan Nahdliyyin Muda Sleman (Genah Muslem) mendukung pasangan Harda Kiswaya dan Danang Maharsa sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sleman 2024. Pasangan nomor urut dua ini dipandang sangat peduli terhadap lembaga pendidikan Islam khususnya di kalangan Nahdliyyin. 

Deklarasi dukungan ini dilaksanakan di Padukuhan Kowanan, Sidoagung, Godean, Senin (23/9/2024) malam. Ratusan anggota Genah Sleman yang didominasi generasi milenial dan Gez Z hadir memenuhi lokasi deklarasi. 
 
Inisiator Genah Muslem, Mufti Al Lutfi dukungan ini dilakukan melalui kajian yang sangat panjang. Mereka menganalisa para kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 Kabupaten Sleman. 

“Kami melihat sosok Harda Kiswaya, khususnya berkaitan dengan organisasi Nahdlatul Ulama dan warga Nahdliyyin di Sleman,” kata Mufti.

Harda selama ini banyak berkontribusi dalam mendukung pengembangan lembaga pendidikan Islam, seperti pondok pesantren, madrasah, dan diniyah di Sleman, khususnya di kalangan Nahdliyyin. Selain itu Harda yang berasal dari birokrat ini cukup berpengalaman dalam memimpin pemerintahan. 

“Terakhir beliau menjabat Sekda Sleman yang menjadi bukti nyata kapabilitas dan dedikasinya dalam pelayanan publik,” ujar Mufti.

Selain itu, sosok Harda Kiswaya juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi. Dia cukup dekat dengan teman-teman lintas agama dalam menjaga harmonisasi sosial.  Hal ini sejalan dengan nilai-ilai di Nahdlatul Ulama. 


 
Menanggapi dukungan ini Harda mengucapkan terima kasih. Dukungan ini akan menjadi energi tambahan dalam menghadapi Pilkada Sleman pada bulan November mendatang. 

“Terima kasih atas dukungan ini. Saya komitmen membangun Sleman yang lebih baik, inklusif, dan berdaya saing,” ujar Harda.

Harda mengaku keterlibatan di dalam Nahdlatul Ulama (NU) memang baru beberapa tahun terakhir. Seingatnya baru dua tahun nelakangan ini. Sebelumnya dia fokus pada pemerintahan karena jabatannya sebagai Sekda Sleman.  

“Kiyai Hasan, sesepuh NU, telah menitipkan amanah besar kepada saya untuk menyelesaikan Perda Pesantren,” kata dia. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut