get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Kulonprogo, Bus Tabrak Mobil dan Motor, 2 Tewas dan 2 Luka

Duh, 6 Anak di Kulonprogo Ditangkap Curi Buah Semangka

Minggu, 06 Oktober 2024 | 09:41 WIB
header img
Enam anak ditangkap warga mencuri buah semangka di kebun yang ada di Pleret, Panjatan, Sabtu (6/10/2024). (Foto: dok/Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Enam bocah di Kulonprogo ditangkap warga mencuri buah semangka di kebun warga yang ada di Pleret, Panjatan, Kulonprogo, Sabtu (5/10/2024) malam. Mereka mencuri semangka di kebun milik warga. 

“Benar ada laporan pencurian semangka yang melibatkan anak-anak di bawah umur,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Minggu (6/10/2024). 

Enam anak yang diamankan JBAA (14), ATD, (13), CRF (14),  RM (13, BP (15) dan VR (15). Seluruhnya masih berstatus pelajar dan merupakan warga Wates, Kulonprogo. 

Kasus ini terungkap berkat kecurigaaan salah seorang warga yang pulang dari kebun. Di perjalanan mereka bertemu dengan rombongan pelaku. Saksi kemudian berputar balik dan membuntuti rombongan ini dari kejauhan dan bersembunyi. Saat para pelaku memetik semangka, saksi kemudian berteriak sehingga para pelaku berusaha kabur.

Namun usaha itu tidak membuahkan hasil karena sudah diadang warga yang lain. Saat ditanya warga, mereka mengakui sudah berniat untuk mencuri semangka. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Pleret dan diteruskan ke Polsek Panjatan. 

Novi mengatakan, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak pemilik kebun tidak mempermasalahkan kasus ini. Mereka telah bertemu dengan keluarga pelaku dan sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut