get app
inews
Aa Read Next : Jelang Festival Sastra 2024, Disbud Kota Jogja Gelar Lokakarya Alternate Universe

Ninja Xpress Komitmen Perkuat Bisnis Logistik dengan Layanan B2BR

Kamis, 24 Oktober 2024 | 16:55 WIB
header img
Head of PR Ninja Xpress Ribka Pratiwi berbincang dengan Sales &Marketing Manager Larissa Dionisius SImajuntak di Yogyakarta, Kamis (24/10/2024). (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Industri ritel di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, termasuk di Kota Yogyakarta. Sejumlah industri pengiriman atau logistik terus melakukan inovasi terhadap layanan mereka.

Ninja Xpress sebagai perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi menghadirkan layanan Ninja Business to Business Restock (B2BR). Dengan semangat Rekalibrasi, mereka menghadirkan transformasi model bisnis business to business (B2B) yang fokus pada efisiensi operasional untuk mendukung pengelolaan stok dan pengiriman para pelaku bisnis ritel. 

Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa mengatakan, setiap daerah memiliki keunggulan dan potensi yang berbeda. Kota Yogyakarta lebih banyak pada sisi pariwisata dengan banyaknya kunjungan wisatawan. 

Kunjungan wisatawan akan menciptakan kebutuhan yang lebih tinggi akan manajemen rantai pasok yang andal. Hal ini diperlukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal dan juga wisatawan yang datang silih berganti. 

“Fasilitas Ninja B2BR hadir untuk menyediakan layanan supply chain management yang dirancang khusus mendukung bisnis ritel di Yogyakarta, seperti ritel fashion, kecantikan, hingga food & beverages untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” kata dia, Kamis (24/10/2024).

Layanan ini diharapkan dapat membantu pelaku bisnis dalam mengelola manajemen rantai pasokan, menyediakan solusi logistik sesuai kebutuhan bisnis. Ninja Xpress tidak hanya menjadi mitra logistik, tetapi juga partner strategis dalam mendukung keberlanjutan bisnis di Yogyakarta. 

Layanan ini juga didukung dengan pengantaran multiparcel hanya dengan satu airwaybill atau satu bukti cetak dokumen terkait dengan pengiriman barang melalui udara. Selain itu juga ada pengembalian delivery order (DO) yang tidak dipungut biaya tambahan. Layanan Full truck Load (FTL) yang bisa melakukan pengantaran di lebih dari satu titik dan harga yang kompetitif dengan SLA hingga 99,5 persen.

Sales & Marketing Manager Larissa, Dionisius Simanjuntak mengatakan, Larissa menjadi salah satu mitra Ninja Xpress untuk mendistribusikan produk di seluruh cabang di Indonesia. Produk yang dikirimkan harus tepat waktu dan kualitasnya harus tetap terjaga. 

Larissa memilih layanan Ninja B2BR, yang memungkinkan mereka memantau dan mengontrol proses pengiriman secara menyeluruh. Mereka juga dapat melacak pengiriman dari setiap cabang hingga ke tangan konsumen tanpa dikenakan biaya tambahan.

“Selain praktis, biaya operasional juga efisien,” katanya. 

Ninja Xpress juga menyediakan berbagai solusi lain, termasuk Ninja Fulfillment untuk mendukung layanan pergudangan, mengurangi biaya penyimpanan inventaris, dan menghadirkan tenaga profesional dalam manajemen pergudangan. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut