get app
inews
Aa Read Next : Agroindustri Festival 2024, UMBY Sediakan Bahan Pangan Murah Berkualitas

1.203 Mahasiswa UMBY Diwisuda, 744 Berpredikat Cumlaude

Minggu, 27 Oktober 2024 | 22:33 WIB
header img
Salah satu wisudawan UMBY meraih penghargaan dan lulus dengan predikat cumlaude. (Foto: dok/UMBY)

BANTUL, iNewssleman.id - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan wisuda sarjana ke-49 dan Pascasarjana ke-24 pada tahun akademik 2024/2025, Jumat (25/10/2024) dan Sabtu (26/10/2024). Total ada 1.203 wisudawan dan 744 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude

“Ada 1.203 wisudawan yang terdiri atas sarjana S1 1.144 orang dan 59 orang pascasarjana atau S2,” kata Rektor UMBY Agus Slamet, Sabtu (26/10/2024). 

Agus mengatakan, dengan penambahan ini UMBY yang dulu berdiri dengan nama Universitas Wangsa Manggala sudah meluluskan 22.250 orang. Wisudawan periode ini ada 744 orang atau 62 persen lulus dengan predikat cumlaude.  

“Jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari kampus saja. Tetapi dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar, juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan saudara di masa depan,” pesan Agus kepada wisudawan. 

Agus juga meminta lulusan untuk mengamalkan ilmu yang dimiliki dengan berdasarkan ilmu pengetahuan yang memberikan manfaat. Wisudawan harus mengembangkan ilmu dan pengetahuan agar bisa mengikuti tantangan dan perkembangan zaman yang maju pesat pada era revolusi industri 4.0.  

Wakil wisudawan, Hanifatul Aini mengatakan, setelah menempuh perjalanan panjang yang penuh liku, mereka akhirnya bisa meraih pencapaian yang luar biasa. UMBY telah menjadi saksi bisu dari setiap usaha dan kerja keras para mahasiswa

“Perjalanan ini bukanlah perjalanan yang mudah, tetapi setiap tantangan yang kami hadapi telah mengajarkan kami untuk tetap teguh dan berkomitmen pada cita-cita kami,” katanya. 

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Matematika mengatakan, capaian ini tidak lepas dari dukungan civitas akademika. Dengan tulus dan ikhlas semuanya memberikan perhatian dalam hal akademik, pengembangan diri serta kemampuan bersosialisasi. Selama kuliah, mahasiswa juga mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, membentuk pribadi yang lebih dewasa. 

“Pencapaian yang kami raih saat ini adalah buah dari kerja keras, kesabaran, dan kasih sayang dari mereka yang tak ternilai,” ujarnya. 

Wisudawan juga merasa bangga menjadi seorang sarjana. Tetapi di balik itu, mereka memikul amanah baru sebagai agen perubahan yang siap berkontribusi untuk masyarakat dan bangsa. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut