get app
inews
Aa Text
Read Next : KAI Daop 6 Kenalkan Fitur Flexy Poin di Aplikasi Access by KAI, Ini Manfaatnya

Banyak Libur di Bulan Mei, KAI Daop 6 Kerahkan KA Tambahan untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang

Selasa, 06 Mei 2025 | 18:10 WIB
header img
Ilustrasi – Penumpang kereta api di stasiun wilayah KAI Daop 6 Yogyakarta. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - KAI Daop 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) tambahan guna menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat di tengah padatnya tanggal merah dan cuti bersama di bulan Mei 2025. Libur panjang menjadi momentum yang kerap dimanfaatkan masyarakat untuk menjelajahi kota-kota dengan nyaman dan aman bersama KAI.

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Feni Novida Saragih mengatakan, bulan Mei 2025 menghadirkan banyak kesempatan berlibur yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api karena KA sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengakomodasi antusiasme pelanggan KA.

“Mei kali ini istimewa karena banyak momen hari liburnya. KAI Daop 6 sudah siap melayani mobilitas pelanggan dengan pengoperasian KA tambahan dengan kelas ekonomi hingga eksekutif,” ujar Feni, Selasa (6/5/2025). 

Dikatakannya, dengan hadirnya perjalanan KA tambahan maka semakin banyak alternatif pilihan waktu keberangkatan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan KA.

Adapun KA Tambahan keberangkatan awal dari Daop 6 Yogyakarta antara lain:

1. KA Tambahan YK-GMR (7037A) relasi Stasiun Yogyakarta - Gambir keberangkatan pukul 18:20 WIB dijalankan tanggal 8-13 Mei 2025;

2. KA Lodaya Tambahan (7013A) relasi Stasiun Solo Balapan - Bandung keberangkatan pukul 21:40 WIB dijalankan tanggal 10,11, dan 13 Mei 2025;

3. KA Tambahan SLO-PSE (7025) relasi Stasiun Solo Balapan - Pasar Senen keberangkatan pukul 04:00 WIB dijalankan tanggal 9-13 Mei 2025;

4. KA Tambahan LPN-PSE (10229) relasi Stasiun Lempuyangan - Pasar Senen keberangkatan pukul 06:00 WIB dijalankan tanggal 9-13 Mei 2025.

KAI Daop 6 juga mengimbau kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan kereta api sejak jauh-jauh hari dan melakukan pemesanan tiket yang sudah dapat dilakukan mulai H-45 keberangkatan baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun channel lainnya yang bekerja sama dengan KAI mengingat kedepannya akan ada beberapa libur long weekend.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin. Dengan pemesanan yang dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Access by KAI, pelanggan bisa memilih jadwal, kelas, dan jenis kereta sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing sebelum kehabisan,” ucap Feni.

KAI Daop 6 akan terus berupaya memberikan layanan terbaik selama periode libur panjang ini. Seluruh perjalanan tetap mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan ketepatan waktu, serta didukung pelayanan prima di stasiun maupun di atas KA.
 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut