get app
inews
Aa Read Next : Hasto Wardoyo Optimistis Bisa Tangani Masalah Sampah di Jogja, Ini Solusinya

Mubes Selesai, Andi Syahrul Terpilih Sebagai Nahkoda Baru Kepmawa Yogyakarta

Rabu, 01 Februari 2023 | 09:30 WIB
header img
Ketua terpilih Kepmawa Yogyakarta, Andi Syahrul Syahada (kanan) pada Mubes XX di Aula Asrama La Maddukelleng I, Pakualaman, Yogyakarta. (Foto: Ammar Mahir Hilmi)

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Berlangsung sejak Kamis siang (26/1/2023) dan setelah melewati berbagai dinamika forum di dalamnya, Musyawarah Besar (MUBES) XX Keluarga Pelajar Mahasiswa Wajo (KEPMAWA) Yogyakarta akhirnya selesai dan ditutup secara resmi pada Rabu pagi (1/2/2023) dengan menetapkan Saudara Andi Syahrul Syahada sebagai Ketua Kepmawa Yogyakarta terpilih untuk periode 2023-2024.

Berlangsung di Aula Asrama La Maddukelleng I, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta, Saudara Arul, panggilan akrab dari Andi Syahrul Syahada terpilih sebagai ketua formatur berdasarkan surat keputusan musyawarah besar dengan nomor 010/Kttp/Mubes XX/KEPMAWA/1/2023 tertanggal 1 Februari 2023 tentang penetapan Ketua Kepmawa Yogyakarta periode 2023-2024.

Selain menetapkan saudara Arul sebagai penerus estafet kepemimpinan organisasi, pada agenda Mubes ini juga ditetapkan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Garis-Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), serta Rekomendasi yang akan menjadi pedoman pengurus selanjutnya dalam menjalankan organisasi.

Melalui Mubes ini pula ditetapkan demisioner Ketua Kepmawa Yogyakarta, Muh. Adhe Rizaldi sebagai koordinator Dewan Pengawas dan Konsultasi Organisasi (DEPKO) yang akan mengawasi jalannya roda organisasi di bawah kepemimpinan Ketua Arul.

Arul dalam sambutannya sebagai ketua Kepmawa Yogyakarta terpilih, pada seremonial penutupan Mubes menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan akan berusaha untuk menjaga agar organisasi tetap hidup dalam usaha membentuk kader yang berintegritas.

"Saya memohon kepada teman-teman semua, utamanya calon pengurus selanjutnya untuk bersama-sama membantu saya dalam menjalankan kepercayaan ini dan mencapai tujuan organisasi," ucap Arul.

Adapun demisioner Ketua Kepmawa Yogyakarta, Muh. Adhe Rizaldi menyampaikan, forum Mubes ini merupakan ajang evaluasi atas segala kekurangan yang ada pada kepengurusan sebelumnya untuk menjadi catatan kepengurusan selanjutnya untuk tetap menjaga semangat dalam berproses.

"Musyawarah Besar ini kita jadikan evaluasi untuk kepengurusan ini, ada banyak pelajaran yang bisa kita petik sehingga kita mampu membangkitkan spirit ke-Kepmawa-an kita agar kedepannya semakin lebih baik lagi," kata Adhe.

Apresiasi untuk Pengurus

Sementara itu, Andi Patotori Rijal, penasehat Kepmawa Yogyakarta kepada para peserta Mubes memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada demisioner pengurus yang telah berjuang sejauh ini, sekaligus menitipkan Kepmawa kepada pengurus selanjutnya yang akan menjadi generasi penerus dalam menjalankan roda organisasi.

"Harapan saya, adik-adik tetap melanjutkan kehidupan ber-Kepmawa dengan baik, sesuai dengan koridor organisasi, sesuai dengan tujuan organisasi. Saya mengapresiasi karena teman-teman telah berjuang menghidupkan organisasi kita," tutup Andi.

Editor : Ammar Mahir Hilmi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut