get app
inews
Aa Read Next : 4.800 Mahasiswa Baru UMY Donasi Rp19,88 Juta untuk Rakyat Palestina

Peduli Korban Gempa Turki, WIZ Ajak Masyarakat Wajo Berdonasi

Minggu, 12 Februari 2023 | 22:22 WIB
header img
Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Turki (Foto: Doc. WIZ)

WAJO, iNewsSleman.id - Gempa yang terjadi di Turki pada Senin (6/2/2023) lalu telah menyita perhatian beberapa negara dan lembaga kemanusiaan untuk bersimpati kepada para korban. Pasalnya, saat ini korban gempa di Turki dan Suriah terhitung sudah menembus 28.000 jiwa. 

Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) misalnya, mengajak masyarakat Wajo untuk berdonasi membatu korban bencana gempa yang ada di Turki.

Hal itu disampaikan oleh Arung, salah satu Amil WIZ Wajo dalam orasinya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Calaccu, Sengkang, Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu pagi, (12/2/2023).

Menurut Arung, berkontribusi untuk korban gempa di Turki adalah bagian dari simpati kita sebagai warga negara Indonesia yang diikat oleh keimanan dan kemanusiaan.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Wajo untuk ikut berkontribusi membantu Saudara kita yang ada di Turki. Kita bantu mereka karena kesamaan keimanan (Islam) dan kemanusiaan," katanya di depan para pengunjung RTH. 

Dalam orasinya, Arung menambahkan, bahwa bantuan kepada korban bencana gempa di Turki sebagai bentuk timbal balik atas bantuan Pemerintah Turki kepada Indonesia. Khususnya bantuan untuk korban gempa di Cianjur beberapa bulan lalu.

"Saat gempa terjadi di Cianjur, Pemerintah Turki memberikan bantuannya kepada Indonesia. Saatnya, kita membatu Saudara kita di Turki," imbuhnya.

Untuk diketahui, relawan WIZ yang ada di Turki sudah menyalurkan beberapa bantuan di desa-desa terpencil terdampak gempa. Salah satunya di Desa Inoğlu, Türkoğlu, Provinsi Kahramanmaraş, Turki. Jumat (10/2/2023).

Selain di lapangan RTH Calaccu, WIZ melakukan aksi yang sama di Lapangan Merdeka dan Pasar Mini Sengkang.

Editor : Ammar Mahir Hilmi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut