get app
inews
Aa Read Next : 5 Mahasiswa UGM Ciptakan Coolnest untuk Cegah Ayam Stres

Kenalkan Budaya Sulawesi Selatan, IKAMI SUL-SEL Cabang DIY Gelar SulSel Expo 2023

Senin, 20 Maret 2023 | 21:36 WIB
header img
Malam pertunjukan SulSel Expo 2023 (Foto: Doc. IKAMI SUL-SEL DIY)

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Wadahi para pelajar/mahasiswa asal Sulawesi Selatan di Yogyakarta, Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan Cabang D.I. Yogyakarta gelar SulSel Expo 2023 di kompleks Jogja National Museum (JNM), Kota Yogyakarta. Berlangsung sejak Kamis (16/3/2023) hingga Sabtu (18/3/2023).

Mengangkat tema Wattu Sikarannuang yang berarti waktu saling melepas kerinduan, rangkaian acara pada agenda SulSel Expo 2023 ini antara lain napak tilas, pawai budaya, diskusi kebudayaan, pameran seni rupa, tenant makanan khas daerah, hingga pertunjukan kesenian tradisional Sulawesi Selatan.

Ketua IKAMI SUL-SEL Cabang DIY, Miftahul Awal Rahman dalam keterangannya menuturkan, kegiatan SulSel Expo ini merupakan salah satu agenda rutin IKAMI SUL-SEL Cabang DIY dan saat ini telah memasuki edisi ketiga.

"Harapannya dengan kegiatan ini dapat mengobati kerinduan bagi pelajar ataupun mahasiswa sulsel yang sedang diperantauan," ujar Miftahul.

Miftahul menambahkan, agenda SulSel Expo 2023 ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Sulawesi Selatan kepada seluruh rakyat Indonesia. Hal ini tidak lepas dari kehidupan sosial budaya di Yogyakarta yang plural dan merupakan miniatur dari nusantara.

"Kita juga mengundang penampil dari berbagai daerah di Indonesia yang mewakili setiap pulau sebagai bukti bahwa IKAMI SUL-SEL sangat terbuka dengan daerah lain dalam menjaga keharmonisan demi mewujudkan cita-cita bersama sebagai anak bangsa," imbuhnya.

Editor : Ammar Mahir Hilmi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut