get app
inews
Aa Read Next : 775 Penyuluh KB Geber Motor Roadsos Ayo Cegah Stunting

Wujudkan Komitmen Bina Generasi Muda, Pemkab Sleman Kukuhkan Duta Genre Tingkat Kalurahan

Minggu, 02 April 2023 | 20:44 WIB
header img
Bupati Sleman Bersama Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dan KPH Yudhonegoro Lantik Duta Genre Kalurahan, Minggu (2/4/2023).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengukuhkan sebanyak 172 Duta Genre (Generasi Berencana) Tingkat Kalurahan se-Kabupaten Sleman, Minggu (2/4/2023), di BBPPM Yogyakarta, Jalan Parasamya, Sleman.

Seluruh Duta Genre yang dikukuhkan tersebut merupakan perwakilan putra dan putri dari 86 Kalurahan se Kabupaten Sleman.

Sebagai perwakilan, 3 Pasang Duta Genre dari Kalurahan Tamanmartani Kapanewon Kalasan, Duta Genre dari Kalurahan Sukoharjo Kapanewon Ngaglik dan Duta Genre dari Kalurahan Donokerto Kapanewon Turi dilantik terlebih dulu dihadapan segenap hadirin.

Hadir pada acara tersebut Kepala BKKBN Pusat, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin, serta Ayah Genre DIY, Kanjeng Pangeran Haryo atau KPH Yudanegara yang hadir didampingi istri GKR Bendara.

Kustini dalam sambutannya berharap kegiatan pengukuhan ini dapat ditindaklanjuti dengan langkah nyata oleh seluruh stakeholder dan pihak terkait. Sehingga hasil dari kebijakan ini dapat memberikan dampak nyata bagi peningkatan kualitas kehidupan bagi para generasi muda di Kabupaten Sleman.

"Berkaca dari berbagai fenomena permasalahan remaja seperti pernikahan dini, penyalahgunaan penggunaan narkoba kenakalan remaja dan lain sebagainya. Maka diperlukan langkah masif untuk mengantisipasi berbagai permasalahan tersebut," ujar Kustini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, langkah ini merupakan wujud komitmen Pemkab Sleman untuk mengupayakan para generasi muda di Kabupaten Sleman agar memiliki kehidupan berkeluarga yang baik dan berkualitas.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut