get app
inews
Aa Read Next : Alumni SMA Patbhe Yogyakarta Gelar Reuni Perdana Setelah 30 Tahun Lulus

Hasto Wardoyo Optimistis Bisa Tangani Masalah Sampah di Jogja, Ini Solusinya

Selasa, 01 Oktober 2024 | 20:44 WIB
header img
Calon Wali Kota Yogyakarta Hasto Wardoyo (tengah) meninjau lokasi pengolahan sampah di Ngentakrejo, Lendah, Kulonprogo, Selasa (1/10/2024). (Foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Calon Wali Kota Yogyakarta Hasto Wardoyo optimistis permasalahan sampah di Kota Yogyakarta bisa diselesaikan. Mantan Bupati Kulonprogo ini menyiapkan konsep kerja sama dengan kabupaten lain, swasta dan masyarakat dalam mengelola sampah. 

“Kolaborasi, kerja sama saling menguntungkan dengan masyarakat, swasta dan pemerintah diperlukan untuk mengatasi sampah,” kata Hasto Wardoyo saat meninjau lahan yang akan dipakai warga untuk mengelola sampah di Ngentakrejo, Lendah, Kulonprogo, Selasa (1/10/2024). 

Sebagai orang Kulonprogo, Hasto mengakui sudah menjajagi kolaborasi ini. Pengelolaan sampah ini bisa menjadi solusi bersama dalam mengatasi masalah yang dihadapi KOta Yogyakarta, Sleman dan daerah lain. 

“Saya ke sini, nyicil kolaborasi. Karena ketika pengelolaan sampah berjalan butuh row material yang banyak. Karena di Banyumas itu justru harus mencari sampah dari luar daerah,” katanya. 
 
Mantan kepala BKKBN ini meyakini rencana warga mendirikan pengolahan sampah ini akan menjadi solusi permasalahan sampah di DIY dan Kulonprogo pada khususnya. Tinggal bagaimana nanti berkolaborasi menyusun strategi agar sama-sama menguntungkan.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut