get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Hipertensi Sedunia, Hotel Alana Yogyakarta Gelar Donor Darah

Peringati Hari Hipertensi Sedunia, Hotel Alana Yogyakarta Gelar Donor Darah dan Periksa Gratis

Selasa, 16 Mei 2023 | 15:26 WIB
header img
Donor Darah di Hotel Alana Yogyakarta. (Foto: Ist).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Peringati Hari Hipertensi Sedunia, The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center berkolaborasi dengan RSUP Dr. Sardjito dan Laboratorium Parahita menyelenggarakan acara donor darah pada besok, Rabu (17/5/2023).

Acara ini diselenggarakan di Mataram City Walk dan terbuka untuk umum mulai jam 10.00 hingga jam 12.00 WIB.

Hari Hipertensi Sedunia adalah hari yang ditetapkan untuk meningkatkan kesadaran tentang hipertensi, suatu kondisi medis yang umum dan sering tidak terdiagnosis yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius, seperti serangan jantung dan stroke.

The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center, berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah, yang dapat membantu mencegah hipertensi dan merangsang produksi sel darah merah.

Selain donor darah juga dan pemeriksaan tensi serta konsultasi dengan dokter tentang penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Pihak penyelenggara akan menyediakan makanan ringan bagi para pendonor setelah mendonorkan darah.

Sementara darah yang didonasikan pada acara tersebut dikirim ke RSUP Dr. Sardjito untuk membantu menyelamatkan jiwa pasien yang sedang dirawat disitu.

"Kami sangat bersemangat untuk menyelenggarakan acara donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia. Kami berharap bahwa acara ini akan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah dan mendorong lebih banyak orang untuk mendonorkan darah untuk membantu mereka yang membutuhkan," ujar Merlin Manulang, General Manager The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center, Selasa (16/5/2023).

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut