get app
inews
Aa Read Next : 109 Ribu Lebih Viewer Saksikan Penampilan Ganjar Presentasi Visi dan Solusi

Kahmi Sleman Gelar Silaturahmi Daerah dan Baksos di Desa Wisata Sangurejo

Minggu, 21 Mei 2023 | 17:19 WIB
header img
Silaturahmi Daerah Kahmi Sleman di Desa Wisata Sangurejo, Sleman, Minggu (21/5/2023) sore. (Foto: iNews Sleman).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau Kahmi Sleman, gelar acara silaturahmi dan bakti sosial di Desa Wisata Sangurejo yang ada di Kalurahan Wonokerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman, Minggu (21/5/2023) sore.

Acara itu dihadiri segenap pengurus Kahmi Sleman, dan dihadiri juga oleh Kahmi Wilayah atau setingkat provinsi dari Provinsi DIY.

Dalam kegiatan itu, terlihat ratusan Alumni HMI dan Kader HMI yang ada Sleman guyup rukun dengan canda tawa riangnya.

Lebih menariknya lagi, acara saresehan itu diisi pembicara oleh para akademisi, warga setempat yang dengan produksi UMKM pemberdayaan masyarakat sekitar dan Dukuh setempat yang sukses membina dan mengembangkan potensi wisata hingga terlihat asri dan nyaman untuk dikunjungi.

Masroer sebagai Koordinator Presidium Kahmi Sleman yang merupakan salah satu dosen senior di UIN Yogyakarta menyatakan senang dengan acara ini, ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar HMI baik alumni ataupun kader-kader yang masih aktif terus bersama-bersama bersinergi aktif dalam pengkaderan HMI.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada hadirin atas kebersamaan dalam gotong royong melaksanakan kegiatan ini.

"Saya atas nama Kahmi Daerah Sleman, terima kasih kepada segenap hadirin yang hadir dan gotong royong dalam acara silaturahmi daerah yang sesarengan nyawiji dalam kebersamaan membangun Sleman," ujarnya.

Selain itu, pengusaha setempat yang memberdayakan UMKM warga sekitar, Andi Jayaprana juga mengucapkan terima kasih atas silaturahmi daerah Kahmi Sleman ini.

Menurutnya, silaturahmi ini juga membantu memperkenalkan segenap potensi lokal daerah Sleman  baik UMKM, pariwisata dan budaya kepada jejaring luas, termasuk jejaring HMI yang ada di berbagai daerah.

"Terima kasih atas silaturahim daerah ini ditempat ini, semoga kedepannya potensi lokal daerah Sleman bisa lebih maju dan berkembang lagi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," ujar Andi Jayaprana.

Sementara salah satu presidium wilayah Kahmi DIY, yang juga Dosen UAD Yogyakarta, Abdul Choliq Hidayat menyamnut acara ini. Menurutnya, ini merupakan silaturahmi daerah yang baik, dan bisa meningkatkan ukhuwah Kahmi dan Kader HMI dalam peningkatan amal dan usaha bagi perorangan, anggota Kahmi dan masyarakat Sleman pada umumnya.

"Terima kasih, ini merupakan ukhuwah kita bersama untuk membantu peningkatan dan pengembangan segenap Kader dan Alumni HMI serta warga Sleman pada umumnya," ujarnya.

Sementara Pak Dukuh, Suhadi Utomo menyatakan senang dengan acara ini, dengan pagelaran acara di tempat ini, ia yakin potensi Padukuhannya bisa berkembang lebih baik lagi.

Selain itu, ia juga mengucap terima kasih atas atensi Kahmi Sleman yang menggelar bakti sosial bagi warga sekitat. Hal itu menurutnya sangat baik dan salah satu bentuk perhatian nyata dan sederhana yang diberikan oleh Kahmi Sleman bagi warganya.

"Terima kasih atas perhatian dan atensi Kahmi Sleman bagi daerah padukuhan kami dan warga kami. Ini merupakan tempat wisata yang nyaman dan aman, mudah diakses dan menyenangkan. Selain itu terima kasih juga atas bantuan Baksosnya, ini merupakan bentuk nyata perhatian Kahmi Sleman bagi warga Sleman, khususnya warga padukuhan kami," ujarnya.

Dari pantauan iNews Sleman di lokasi, ada 100 lebih paket Baksos yang berisikan Sembako seperti beras, gula, mie instan, minyak goreng dan teh. Paket sembako itu dibagikan sebagai dorprise dan kepada warga sekitar lokasi acara.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut