get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Tokoh Agama dan Masyarakat Suarakan Pemilu Damai

Jelang Pemilu 2024, Wabup Sleman Minta Jaga Warga Aktif Jaga Kondusifitas

Rabu, 21 Juni 2023 | 14:39 WIB
header img
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat Kegiatan Kepemiluan di 2 Kecamatan, Sleman, Rabu (21/6/2023).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menjadi narasumber dalam kegiatan kepemiluan bagi kelompok Jaga Warga di dua kapanewon (Kapanewon Ngemplak dan Kapanewon Ngaglik). Dalam acara tersebut, Danang sekaligus membagikan rompi kepada kelompok Jaga Warga di dua kapanewon tersebut.

Menurut Danang, pemerintah dan masyarakat harus terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, khususnya jelang Pemilu 2024 nanti. 

Danang mengatakan jika jaga warga memiliki peranan penting dalam upaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya hak pilih dan kedewasaan dalam berdemokrasi.

"Diharapkan Jaga Warga dapat berperan aktif dalam meminimalisir potensi konflik sosial akibat perbedaan aspirasi dalam Pemilu," ujar Wabup Sleman Danang.

Selain Wakil Bupati Sleman, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber lainnya, salah satunya Koeswanto dari DPRD Provinsi DIY.

Senada dengan Wakil Bupati Sleman, ia berharap dengan adanya jaga warga ini, konflik terkait Pemilu dapat diselesaikan dan diantisipasi di lingkup terkecil dalam masyarakat. 

"Karena Jaga Warga ini lingkupnya padukuhan. Di lingkup ini masyarakat saling mengetahui karakter warganya, sehingga diharapkan permasalahan bisa diselesaikan di tingkat terbawah," ujarnya Koeswanto.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat untuk menghindari adanya praktek money politic jelang Pemilu 2024 nanti. Diharapkan masyarakat lebih selektif dalam memilih para calon pemimpin dan wakil rakyat berdasarkan rekam jejaknya.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut