get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Santri, Bupati Ajak Jadi Agen Perubahan Bangsa

Gelar Doa Bersama, Bupati Sleman Minta Doakan Kemajuan Kabupaten Sleman

Rabu, 28 Juni 2023 | 12:12 WIB
header img
Pelaksanaan doa bersama dipimpin langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (27/6). (Foto Ist.)

SLEMAN.iNewsSleman.id - Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan doa bersama untuk jamaah haji asal Kabupaten Sleman yang tengah melaksanakan rangkaian ibadah haji tahun 2023. Pelaksanaan doa bersama dipimpin langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (27/6). 

Doa bersama dihadiri oleh sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Sleman. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan KBIH se-Sleman dan perwakilan keluarga jamaah haji asal Sleman. 

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa Do’a bersama ini, merupakan wujud dari dukungan moral Pemerintah Kabupaten Sleman terhadap para jemaah haji Kabupaten Sleman

"Do’a bersama ini, sungguh besar artinya bagi para jama’ah haji. Terutama mendoakan kesehatan dan keselamatan jamaah haji," ujarnya. 

Kustini juga menyampaikan harapannya agar para jemaah haji Kabupaten Sleman, senantiasa diberi kesehatan sehingga mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dan rukun haji dengan baik dan lancar serta mendoakan kemajuan Kabupaten Sleman. 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sleman juga berkesempatan berkomunikasi secara daring (zoom meeting) bersama perwakilan jamaah haji Kabupaten Sleman. 

Dalam komunikasinya, Suprapto selaku ketua rombongan jamaah haji Kabupaten Sleman kloter 51 SOC mengabarkan bahwa jamaah haji Kabupaten Sleman kloter 51 SOC saat ini dalam kondisi sehat dan dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik. Hal yang sama juga disampaikan Abdul Naim selaku ketua jamaah haji Kabupaten Sleman kloter 46 SOC. Ia menuturkan 360 jamaah haji Sleman kloter 46 SOC dalam kondisi baik dan saat ini tengah berada di Arafah. 

"Semua jamaah dapat melaksanakan wiluf di Arafah. Semua jamaah diberangkatkan dengan kondisi sehat. Selanjutnya setelah maghrib nanti menunggu pergerakan menuju muzdalifah," jelasnya. 

Muzdalifah merupakan daerah terbuka antara Mekkah dan Mina di Arab Saudi yang nantinya menjadi tempat singgah jamaah haji setelah bertolak dari Arafah. 

Selanjutnya, kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama (secara daring) yang dipimpin oleh perwakilan jamaah haji Kabupaten Sleman dan diikuti oleh Bupati Sleman dan sejumlah tamu yang hadir di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Editor : Fitriyani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut