get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Gunungkidul M4,5  Dirasakan di Pacitan hingga Wonogiri

BNPB: Gempa Bantul, Dua Rumah Warga di Kebumen dan Satu di Gunung Kidul Rusak

Jum'at, 30 Juni 2023 | 21:29 WIB
header img
Badan Nasional Penanggungalan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa terdapat rumah warga yang menjadi imbas guncangan kuat gempa Bantul, gempa bumi berkekuaran 6,4 magnitudo.Foto: BNPB

JAKARTA, iNewsSleman.id - Badan Nasional Penanggungalan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa terdapat rumah warga yang menjadi imbas guncangan kuat gempa Bantul, gempa bumi berkekuaran 6,4 magnitudo.

"Perkembangan terkini hingga malam ini, pukul 20.40 WIB, Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB menginformasikan 2 rumah warga rusak ringan di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jateng," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Tak hanya rumah warga yang terdampak, BNPB melaporkan bahwa ada dampak lain yang disebabkan pasca gempa hari ini di Bantul, Jogja tersebut.

"Informasi lain menyebutkan jaringan listrik di beberapa wilayah di Kebumen terputus karena kerusakan pascagempa. Di wilayah DIY, 1 unit rumah warga rusak, tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul," ujar ya 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut